Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


SERGAI, Realitasnews.com
–  Kabupaten Sergai mendapat bantuan paket sembako dari Pemerintahan Provinsi Sumut (Pemprovsu) sebanyak 51.084 paket sembako untuk disalurkan ke 17 kecamatan se kabupaten Sergai.

Bupati Sergai Ir Soekirman yang juga Ketua Tim Gugus Tugas kabupaten Sergai meninjau penyaluran 51.084 paket sembako tersebut, Jumat (29/05/2020).

Penyaluran bantuan paket sembako itu juga dihadiri oleh Camat Perbaungan Drs. Benny Saragih MM, Muspika, Kepala Desa Pematang Sijonam Rusiadi, Kepala Desa Pasar Bengkel Indra Fajar, Plt Kades Lubuk Cemara dan Kaur Umum Desa Tanah Merah.

Bupati Sergai  Ir H Soekirman mengatakan dalam penyaluran paket sembako itu dibantu oleh Induk Koperasi TNI Angkatan Darat (INKOPAD) dan Primer Koperasi Polri (Primkoppol). Untuk Kecamatan Perbaungan sendiri, distribusi dilaksanakan oleh Primkoppol Polres Sergai.

“ Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, isi paket yang diberikan kuantitasnya sama dan rata. Bantuan sembako yang diberikan terdiri dari beras IR 64 sebanyak 10 kg, minyak goreng dalam kemasan 2 kg, gula pasir 1 kg, mie instan dan susu kental manis. Semoga bantuan ini dapat memenuhi fungsinya yaitu mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemic Covid-19,” katanya.

Bupati Sergai menyebutkan bahwa saat ini kabupaten Sergai sudah berada di zona kuning, hal ini adalah alarm peringatan yang jelas untuk kita semua agar semakin waspada dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. 

“ Kitalah yang menentukan status Sergai tidak beranjak ke zona merah,” katanya.

Camat Perbaungan, Benny Saragih dalam sambutannya mengatakan bahwa Kecamatan Perbaungan menerima total 8.750 paket yang dialokasikan untuk masyarakat di 28 desa.

Bantuan paket sembako itu didistribusikan ke Desa Pematang Sijonam sebanyak 260 paket, Desa Tanah Merah 561 paket, Desa Pasar Bengkel 451 paket dan Desa Lubuk Cemara 150 paket. Sebelumnya, pada Kamis (28/5) sudah didistribusikan juga ke Desa Sei Sejenggi sebanyak 1.220 paket, Desa Sei Buluh 193 paket dan Deli Muda Hilir sebanyak 83 paket
 (Jan)

Posting Komentar

Disqus