Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LINGGA, Realitasnews.com
– Sejumlah pejabat kabupaten Lingga dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) kabupaten Lingga melakukan rapid test dan seluruh hasilnya menunjukan negatif atau non reaktif. 

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra mengatakan pemeriksaan skrining penularan pandemi Covid-19 itu dilakukan pada Sabtu (16/5/2020) di Gedung Daerah Dabo Singkep, diikuti para pejabat antara lain Bupati Lingga, Wakil Bupati Lingga, Sekda Kabupaten Lingga, Kapolres, Komandan Lanal Dabo Singkep dan sejumlah pejabat eselon II serta sejumlah anggota Tim Gugus Covid-19 yang berjumlah kurang lebih 42 orang hasilnya adalah non reaktif. 

“ Pemeriksaan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) kita berharap agar di kabupaten Lingga tetap tidak ada kasus positif Covid-19,” kata  Wirawan Trisna Putra, Minggu (17/5/2020).

Ia menyebutkan dalam pemeriksaan tersebut semua yang hadir dinyatakan sehat dan tidak tertular Covid-19, hal ini sekaligus membantah adanya informasi yang beredar, bahwa ada pejabat di lingkungan Pemkab Lingga yang tertular Covid-19.

Wirawan Trisna Putra yang juga sebagai Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Menular Dinkes PPKB Lingga ini mengatakan bahwa rapid test untuk para pejabat ini dilakukan sesuai dengan surat edaran dari Gubernur Kepri mengingat posisi dan kedudukan mereka sejak mewabahnya Covid-19 di Provinsi Kepri, para pejabat tersebut melaksanakan tugas pada garda terdepan.

“ Bahkan tidak jarang mereka berhubungan langsung dengan orang maupun obyek-obyek yang rentan menjadi carier corona atau penular penyebaran Covid-19, ’’tegas Wirawan.

Dengan segera melakukan rafid test tersebut diharapkan dapat mengetahui keadaan dan kondisi dari seluruh pejabat maupun Kepala OPD di Kabupaten Lingga, yang kesemuanya melaksanakan tugas dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.

Ia mengharapkan kabupaten Lingga tetap bebas Covid-19 oleh sebab itu diharapkan masyarakat semakin menyadari serta meningkatkan kewaspadaan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai ketentuan dan peraturan.
(humas /JH)

Post a Comment

Disqus