Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



SERGAI, Realitasnews.com  - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai Ir H Soekirman menghadiri penyaluran bantuan kepada anak yatim Yatim dan memberikan bantuan sembako kepada kaum Dhuafa yang dilaksanakan di Masjid Jami’ Nurul Huda Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin, Jum’at (15/5/2020).

Bantuan yang disalurkan itu dari bantuan masyarakat yang diberikan ke posko Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kembali menyalurkan bantuan dengan menyantuni anak

Turut hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan itu, tokoh pemekaran H. OK David Purba, para Asisten, Kadis Pendidikan Drs Joni Walker Manik MM, Kadis Pora Parbud Sudarno, S.Sos, Kadis Perikanan dan Kelautan Sri Wahyuni Pancasilawati, Camat Tanjung Beringin Syafruddin, SE, M.AP, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, BKM, Perkumpulan Abang Becak Bermotor Tanjung Beringin, dan para penerima bantuan.

Ir H Soekirman yang juga bupati Sergai menyampaikan rasa kebanggaan, serta keharuan atas undangan dari masyarakat Desa Mangga Dua khususnya dan Kecamatan Tanjung Beringin pada umumnya.

” Hingga hari ini, saya sudah tiga kali berkunjung ke Desa Mangga Dua, kegiatan yang menyangkut anak yatim selalu menjadi prioritas utama saya, sebab saya juga merupakan anak yatim, yang ditinggal orang tua sejak kecil. Selain itu di Kecamatan Tanjung Beringin ini juga terdapat balai lembaga pelatihan milik BITRA yang pernah saya pimpin dan hingga saat ini masih berfungsi dengan baik,” kisah Soekirman.

Terkait dengan pandemi Covid-19, Soekirman menyampaikan informasi bahwa Kabupaten Sergai tidak lagi dalam status zona hijau Covid-19 sejak beberapa hari yang lalu ada warga kita yang meninggal dan hasil test menunjukkan positif Covid-19.

 Oleh sebab itu, katanya, diharapkan seluruh masyarakat Tanjung Beringin agar mengikuti himbauan Pemerintah untuk menjaga jarak, tetap dirumah, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, agar zona kuning ini tidak berubah menjadi zona merah. Ini dibutuhkan kerjasama dari kita semua, jangan sepele dengan penyebaran virus ini, sebab jika sudah terkena, maka akan semakin banyak jatuh korban.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus bersatu dan saling membantu, singkirkan kepentingan pribadi atau golongan dan pandangan miring, karena perhatian dan kelangsungan hidup masyarakat yang utama.

” Pada hari ini kami dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai menyerahkan bantuan sembako yang berasal dari perusahaan, kelompok, komunitas, organisasi maupun perorangan yang peduli kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Sergai,” katanya.

Bantuan yang diberikan hari ini sebanyak 72 paket sembako berisi beras, mie instan, kopi/minyak goreng/gula dan sabun untuk kaum dhuafa dan Persatuan Abang Becak Bermotor Tanjung Beringin, dan uang santunan tunai untuk anak yatim/piatu,”.

“ Semoga pemberian bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan mohon doanya agar Kabupaten ini segera terbebas dari wabah yang telah memakan banyak korban jiwa ini, pungkasnya.

Ketua BKM Masjid Jami’ Nurul Huda Syamsul Arifin, mewakili masyarakat desa menyampaikan rasa kebanggaan atas kedatangan Bupati Sergai Ir H Soekirman telah tiga kali datang ke desa ini dalam kurun waktu beberapa bulan. Hal ini menunjukkan perhatian yang besar dari pemerintah daerah kepada daerah pesisir khususnya Desa Mangga Dua.

“ Ucapan terima kasih atas nama masyarakat Desa Mangga Dua dengan perhatian Bupati sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 dalam rangka memberikan santunan anak yatim serta kaum dhuafa. Selain bantuan dari pemerintah daerah kami juga memberikan bantuan kepada anak yatim dan kaum dhuafa di sini yang rutin kami laksanakan setelah berjalan 17 tahun hingga kini. Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan yang diberikan, dan semoga Kabupaten tercinta ini segera terbebas dari Covid-19,” imbuhnya.

Gugus Tugas Covid-19 Salurkan Bantuan Untuk Pujakesuma dan Masjid Agung Sergai

Pada hari yang sama, Posko Gugus Tugas juga menyalurkan bantuan sebanyak 100 paket sembako berisi beras, mie instan, kopi dan sabun diserahkan kepada Pujakesuma Sergai.

Selanjutnya Komunitas Pekerja Dodol Bengkel sebanyak 100 paket sembako berisi beras, mie instan, kopi dan sabun.

Usai melaksanakan sholat Jum’at, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sergai Ir. H. Soekirman bersama Ketua DPRD dr Riski Ramadhan Hasibuan, Wakil Ketua DPRD Siswanto, Sekdakab HM Faisal Hasrimy AP MAP, dan Asisten Ekbang Ir H Kaharuddin menyerahkan bantuan 1 Paket Tangki Air dan Alat Cuci Tangan kepada Pengurus Masjid Agung Sergai bertempat di Masjid Agung Sergai di Sei Rampah.

Paket tangki air dan alat pencuci tangan tersebut merupakan bantuan dari Satgas Bencana BUMN Sumut yang diterima Posko Gugus Tugas Covid-19 Sergai untuk disalurkan kepada rumah ibadah dan tempat lainnya. (Jan)

Post a Comment

Disqus