Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LINGGA, Realitasnews.com -   Tim Kasatgas Pangan Polres Lingga, yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Rangga Primazada, S.H., S.I.K., yang di wakili oleh Kanit III Bidang Tipidter IPDA Junaidi, S.H. bersama Tim Gabungan Pemkab Kab.Lingga melaksanakan sidak harga sembako di warung-warung dan agen-agen yang berjualan sembako sekitaran Singkep, Senin (18/5/2020).

Sidak itu dilakukan untuk memantau dan mengantisipasi harga serta ketersedian Sembilan bahan pokok (sembako) menjelang Hari Raya Idul Fitri 2020

Dalam sidak terbatas Tim Satgas Pangan Polres Lingga  dibantu oleh INKAT Kabupaten Lingga, Dinas Ketahanan Pangan,Dinas Ekonomi dan Asisten II Kab.Lingga.

Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Rangga Primazada, SH, SIK mengatakan menjelang Hari Raya Idul Fitri 2020, Polres Lingga bekerja sama dengan Dinas Ekonomi Kab.Lingga dan INKAT melakukan pemantauan harga di lapangan dan melihat langsung ketersediaan sembako di pasaran.

 

Dari hasil pemantauan pada hari ini ada beberapa harga sembako yang mengalami sedikit kenaikan namun kenaikan tersebut tidak signifikan, harga sembako naik sekitar Rp. 500,- sampai dengan Rp. 2.000,- dari Harga Eceren Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan. Untuk ketersediaan Sembilan bahan pokok lainnya masih mencukupi menjelang Hari Raya Idul Fitri (LEBARAN) serta dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Berikut daftar harga sembako diwilayah Kabupaten Lingga :
•Gula Rp. 13.000 per kg
•Beras medium Rp. 11.500 per kg
•Beras Premium Rp. 13.500 per kg
•Minyak goreng Rp. 11.000 per kg
•Tepung terigu Rp. 8.000 per kg
•Daging sapi Rp. 150.000 per kg
•Daging ayam Rp. 35.000 per kg
•Telur ayam Rp. 39.000 per papan

"Untuk masyarakat Kab.Lingga tidak perlu khawatir atas ketersediaan bahan-bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri, dimana Satgas Pangan Polres Lingga bekerja sama dengan pemerintah (Pemda Kab.Lingga)akan tetap terus melakukan pemantauan secara rutin". Tutup Kasat Reskrim Polres Lingga.

    (Humas/JH)

Post a Comment

Disqus