Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



KARIMUN, Realitasnews.com - Bupati Karimun Aunur Rafiq mewisuda 1.102 orang  santriwan dan santriwati Taman Pengajian Al-Qur'an (TPQ) Karimun, Minggu (01/03/2020) di Halaman rumah dinas Bupati Karimun.

Ke 1102 orang santri TPQ itu berasal dari 5 Kecamatan, Kabupaten Karimun.

Wisuda para santri TPQ ini bertujuan untuk menjadikan santriwan dan santriwati, Qori Qoriah dan hafidz Hafizdoh gemar membaca Alquran serta mengamalkan dalam kehidupan sehari- hari serta dalam upaya menjauhkan para santriwan dan santriwati dari Bahaya Narkoba dan pergaulan bebas.

Acara wisuda ini juga disejalankan dengan pemberian piagam penghargaan kepada guru TPQ. 

Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan untuk membangun SDM yang berkualitas perlu peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk menjadi generasi muda berjiwa qurani  serta memiliki akhlak yang mulia.

" Dengan momentum wisuda ini mari jadikan generasi yang cinta Alquran dan mengamalnya sehari- hari serta menjadikan generasi yang berahlak kulkarimah," ucap Rafiq

Ia mengatakan wisuda ini bukan hanya sebagai seromonis semata namun sebagai langkah awal santriwan dan santriwati untuk memahami kandungan Alquran serta mengamalkan dan menerapkan dalam kehidupan sehari- hari sehingga tercipta keharmonis untuk masa depan generasi yang cemerlang. 

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan Wisuda Hamzah mengatakan untuk wisuda ini diikuti oleh sebanyak 1.102 orang santriwan dan santriwati TPQ dari lima kecamatan di Karimun.

" Ke 1.102 orang santriwan dan santriwati yang diwisuda itu berasal dari, Kecamatan Karimun sebanyak  354 orang santri, Kecamatan Meral 303, Kecamatan Tebing 260, Kecamatan Meral Barat 103, dan Kecamatan Buru 82 orang," tuturnya

Ia nambahkan sebelum diwisuda santri telah mengikuti monaksa disetiap di TPQ masing- masing.

Sebelum melaksanakan wisuda Bupati Karimun menyerahkan Piagam penghargaan secara simbolis kepada siswa dan guru TPQ yang berprestasi

Turut hadir dalam acara  wisuda,  FKPD, OPD Tokoh Masyarakat Serta pengurus BMPG sekabupaten Karimun. (Jup)

.

Posting Komentar

Disqus