Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali




ASAHAN, Realitasnews.com
– Gubernur Sumut yang diwakili oleh staf ahlinya bersama Bupati Asahan H Surya Bsc menghadiri Pameran Asahan Expo yang digelar Pemkab Asahan untuk menyemarakkan Hari Jadi ke-74 Kab. Asahan tahun 2020 di Lapangan Adhi Pradana Kisaran, Senin (15/3/2020).

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan itu Forkopimda Kab. Asahan, Wakil Bupati Batubara, Anggota DPRD Propsu, Sekretaris Daerah Kab. Asahan, Staf Ahli, Asisten, OPD, Camat, Ketua MUI, serta masyarakat tampak hadir dalam,

Kadis Kopdag Kab. Asahan Drs. H. Witoyo, MM selaku panitia pelaksana dalam laporannya mengatakan kegiatan yang dilaksanakan itu sebagai ajang mempererat silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat serta media publikasi informasi pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan Pemkab Asahan kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 16 – 18 Maret 2020.

“ Adapun peserta pameran sebanyak 70 stand meliputi Forkopimda, seluruh OPD se-Kab. Asahan, TP. PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kab. Asahan, Kecamatan se-Kab. Asahan, Perbankan, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, dan Perguruan Tinggi. Pameran ini juga diikuti pelaku UMKM, usaha kuliner dan wahana permainan anak dengan jumlah 50 stand, ” pungkas Kadis Kopdag.

 

Sementara itu Bupati Asahan H. Surya, B.Sc mengawali sambutannya mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-74 Kabupaten Asahan kepada seluruh masyarakat Kab. Asahan. Selanjutnya beliau berharap kegiatan pameran Asahan Expo yang tahun ini mengangkat tema “ Melalui peringatan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Asahan kita wujudkan SDM Unggul Indonesia Maju dalam bingkai Sumut Bermartabat menuju Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri”, dapat menjadi media publikasi produk unggulan masing-masing Kecamatan, menampilkan potensi seni dan budaya masyarakat Asahan serta menjadi sarana hiburan dan informasi bagi masyarakat Kab. Asahan.

Lebih lanjut dikatakannya, selama ini telah banyak pembangunan yang telah dilaksanakan di berbagai bidang, namun beliau juga menyadari masih ada harapan dan cita-cita yang belum terlaksana.

“ Untuk itu saya mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat berjuang bersama guna menuntaskan pembangunan Kab. Asahan ke depan,” pungkas Bupati.

Ditempat yang sama, atas nama Gubernur Sumatera Utara, Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Setda Provsu Nouval Mahyar, SH sebelum membuka secara resmi gelaran Asahan Expo sampaikan ucapan selamat kepada Kab. Asahan yang memperingati Hari Jadi ke-74 tahun ini. Dirinya juga sampaikan apresiasi atas upaya Pemkab Asahan yang begitu gencar lakukan promosi potensi yang dimiliki dengan menggelar Pameran Asahan Expo. 

“ Kita ketahui bersama, Pemkab Asahan mendukung penuh kegiatan UMKM dengan membangun destinasi wisata seperti objek wisata air terjun Ponot, Waduk Sigura-Gura dan Rafting di Sei Asahan serta wisata religi Masjid Agung Ahmad Bakrie sebagai upaya meningkatkan apresiasi, kebanggaan dan kecintaan masyarakat terhadap Kabupaten ini”, pungkas beliau.

Kegiatan yang diwarnai dengan tarian kolosal oleh siswa-siswi berbagai sekolah di Kab. Asahan tersebut diakhiri dengan penekanan tombol sirine, pelepasan balon dan pengguntingan pita di stand TP. PKK Kab. Asahan oleh Staf Ahli Gubsu didampingi Bupati dan Forkopimda Asahan serta dilanjutkan dengan peninjauan stand pameran oleh tamu dan undangan. (Nes)

Posting Komentar

Disqus