Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


LINGGA, Realitasnews.com
– Bupati Lingga, Alias Wello memimpin Rapat Koordinasi untuk mempersiapkan dan mematangkan perayaan HUT ke 16 kabupaten Lingga  yang dilaksanakan di Gedung Nasional Dabo Singkep, Lingga pada Senin (11/11/2019) pagi.

Rapat koordinasi itu untuk membahas seluruh persiapan untuk setiap kegiatan yang akan dilakukan termaksud pelaksanaan kegiatan di Dabo Singkep.

Turut hadir dalam rakor tersebut Sekda Lingga, Asisten I Setda Lingga, perwakilan Kapolres Lingga, perwakilan Kajari Lingga, serta perwakilan Danlanal Dabo Singkep, serta perwakilan dari Danramil Dabo Singkep.

Asisten Pemerintahan Setda Lingga selaku moderator dalam rakor tersebut mengatakan rakor ini bertujuan untuk melakukan sinkronisasi rangkai kegiatan Semarak Lingga Terbilang 2020 yang akan dipusatkan di Daik Lingga dan di Dabo Singkep.
Beliau juga meminta dukungan dan keterlibatan penuh dari seluruh instansi dalam pengamanan, kelancaran dan sebagainya karena akan melibatkan tamu dari dalam negeri dan luar negeri yang akan dilaksanakan mulai dari tanggal 19 hingga 25 November 2019 mendatang.

 

Dalam rakor tersebut, Sekda Lingga menjelaskan bahwa thema yang diangkat pada tahun ini berbeda dengan tahun lalu, yakni “Investasi dan Promosi Daerah” yang dikemas dalam Semarak Lingga Terbilang 2020.

Beliau juga mengajak FKPD dari Polres, Lanal, Kajari, Koramil dan instansi keamanan untuk ikut terlibat dalam mengikuti pameran.

“Kita sudah siapkan stan pameran masing-masing instansi. Nanti bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan sejarah, dan apa aja kegiatan yang dilaksanakan,” kata beliau.

Sementara itu, Bupati Lingga Alias Wello menyebutkan bahwa untuk pelaksanaan kegiatan di Dabo Singkep, puncaknya nanti pada tanggal 24 November 2019 akan dipusatkan di kawasan Eks Implacement Timah, yang akan dilaksanakan launching dan peletakan batu pertama, serta peresmian pengembangan kawasan ekonomi dan pengembangan Sumber Daya Manusia.

“Dalam kegiatan pada tanggal 24 November itu ada beberapa pejabat Negara dan Pejabat Daerah yang sudah mengkonfirmasi akan hadir, diantaranya Kepala Staff Kepresidenan (KSP) Moeldoko yang akan turut serta membawa beberapa pengusaha. Kemudian Menteri KKP bapak Edi Prabowo, dan Menteri Pertanian bapak Syahrul Yasin Limpo,” kata beliau.

Sementara itu Bupati Lingga Alias Wello menyebutkan bahwa Wakil Menteri Perdagangan masih menunggu konfirmasi kehadirannya pada hari ini. Selain itu, ada beberapa pengusaha dalam dan Luar Negeri yang akan hadir dan ada juga Lukman Edi, bersama ketua HIPMI. Kemudian ada juga beberapa Kepala Daerah.
 
“Sudah ada beberapa Kepala Daerah yang confirm hadir, diantaranya Tembilahan, Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, Muoro Jambi, Gorontalo, Mandailing Natal dan Bupati lainnya termasuk Siak,” ujar Bupati Lingga

Titik fokus kegiatan tersebut dilaksanakan di implasemen, yaitu peresmian pabrik pengolahan tepung ikan, pabrik pengolahan pakan ikan dan gudang, louncing Politeknik Lingga.

“Kemudian grounbreaking masih koordinasi dengan Bapak Menteri KKP, apakah beliau yang meletakkan batu pertama atau Bapak Moeldoko, apakah peresmian akan dilokasi Marok Tua atau cukup secara simbolis di Implacement itu yang akan kita koordinasikan dulu,” imbuhnya.

Selain itu, akan ada juga peresmian pembangunan air minum dalam kemasan yang saat ini sudah dalam progres, peresmian pabrik pengolahan sagu, serta kerjasama pengolahan sentra IKM kelapa dengan konsorsium dari China.

Beliau berharap semua pihak bisa mengambil peran dan partisipasi menjaga kondusif tetap kondusif, berjalan lancar, serta menjaga kebersihan lingkungan.

“Mari sama-sama berkoordinasi dengan baik agar apa yang kami sampaikan sekilas tadi dapat terlaksana dengan baik, berjalan lancar, kondusif,sebagai momentum mengambilkan kejayaan Lingga dimasa yang akan datang,” tutupnya. (MC/JH)


Posting Komentar

Disqus