Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali




ASAHAN, Realitasnews.com
- Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc menjadi  Inspektur upacara pada apel upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Asahan di Jalan Jendral Sudirman Kisaran, Senin (1/10/2018).

Apel upacara itu dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Asahan Benteng Panjaitan, Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi SIK, Ketua Pengadilan Agama, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Seketaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik ZA, OPD, Ketua KNPI Kabupaten Asahan, Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI,Polisi,OKP dan pelajar.

Pembacaan Ikrar Kesaktian Pancasila dan penandatanganan Ikrar dilakukan oleh Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Benteng Panjaitan.



Ikrar itu menjelaskan sejak di Proklamasikan Kemerdekaan NKRI pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam Negeri maupun Luar Negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Rongrongan dimungkinkan oleh kelengahan, kekurang waspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara.

Dengan semangat kebersaman yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila. Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan demikian terwujudnya pembangunan Asahan yang Reliqius Sehat Cerdas dan Mandiri.
 
(Nes)

Posting Komentar

Disqus