Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


TEBINGTINGGI, Realitasnews.com - Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM mengatakan akan fokus melakukan pembinaan terhadap Teknologi Tepat Guna (TTG) untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.
 
“ Masyarakat harus didorong terus berinovasi dalam hal Teknologi Tepat Guna (TTG) lantaran TTG merupakan inovasi yang dapat menjawab berbagai permasalahan,” kata Walikota Tebingtinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM dalam siaran persnya yang disampaikan oleh Kabag Humas PP Pemko Tebing Tinggi H Abdul Halim Purba, Sabtu (20/10/2018).
 
Untuk pembinaan TTG terhadap inovator Pemko Tebingtinggi cukup sukses melakukannya terbukti Kota Tebingtinggi berhasil meraih tiga penghargaan pada kegiatan Temu Karya Nasional, Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan (PINDesKel) 2018 yang dibuka oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali pada Jumat (19/10/2018) kemarin.
 
“ Kita harus mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT atas penghargaan itu,” katanya.
 
Ketiga penghargaan itu adalah : Juara 1 Kategori Kepala Daerah dalam pembinaan terhadap Inovator dan Posyantek, Juara III Kategori Posyantek pada Posyantek Karya Berseri Kota Tebing Tinggi serta Juara Harapan 1 Kategori Kepala Daerah yang komitmen dalam pengembangan dan penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG).
 
Temu Karya Nasional ini sebagai wadah pemberian apresiasi dan penghargaan kepada juara lomba desa dan kelurahan, gelar TTG sebagai langkah strategi dalam penyebaran informasi berbagai teknologi yang dapat memberikan nilai tambah kepada masyarakat.
 
Sedangkan PINDesKel sebagai upaya strategi dalam penyebaran dan pemerataan informasi mengenai inovasi yang telah dilakukan di Desa/Kelurahan kepada masyarakat.
 
Semantara itu saat membuka kegiatan Temu Karya Nasional, Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan (PINDesKel) 2018 itu, Presiden Ir H Joko Widodo mengapresiasi segala bentuk dedikasi yang telah diberikan para aparatur pemerintahan kepada bangsa dan negara.
 
“ Saya mengharapkan agar para aparatur pemerintahan tidak cepat berpuas diri tetapi harus terus memperbaiki program-program yang telah dijalankan,” kata Presiden RI Ir H Joko Widodo.
 
Pada kesempatan itu Presiden Jokowi juga menyebutkan setelah dana desa,pemerintah akan segera mengeluarkan program dana kelurahan yang rencananya dimulai pada awal tahun mendatang, hal ini dilakukan lantaran banyaknya keluhan dari masyarakat terkait dana untuk tingkat kelurahan.
 
“Pada tahun depan untuk kota, akan ada yang namanya anggaran kelurahan,” pungkasnya.
(Jan)



Posting Komentar

Disqus