Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com -
Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang MAP yang juga Ketua Yayasan Kanker Indonesia Kabupaten Asahan, menghadiri Sosialisasi Isu Kesehatan terkini dan IVA Tes yang dilaksanakan di halaman kantor Camat Simpang 4 Kabupaten Asahan, Selasa (30/10/2018).

Dalam sambutannya  Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang mengharapkan agar ibu-ibu lebih pro aktif dalam memeriksa diri secara rutin ke Puskesmas terdekat untuk mendeteksi secara dini segala penyakit.

Sosialisasi IVA Test ini, katanya,  untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya kaum ibu-ibu tentang berbagai penyakit Kanker dan bahayanya serta gejala penyakit kanker dan pencegahan secara dini.

Dalam kegiatan ini bertindak sebagai nara sumber, Drg Anneke memberikan materi bagaimana mencegah Kanker Mulut dan merawat kesehatan mulut. Serta Kepala Puskesmas Simpang empat, dr Zulfikar Ali dengan materi stanting kondisi terganggunya Asupan Gizi yang tidak normal.

Dengan melakukan  pemeriksaan kesehatan secara dini, diharapkan ibu ibu di Asahan dapat selalu sehat. Sehingga dapat mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan yang Reliqius Sehat Cerdas dan Mandiri.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Asahan dr Aris Yudhariansyah, Camat Simpang 4, Armansyah, Forkopimcam.  (Nes)

Posting Komentar

Disqus