Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com - Pemkab Asahan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan melaksanakan kegiatan cuci tangan pakai sabun di Sekolah Dasar (SD) Negeri 04 Selawan, Kisaran, Asahan, Selasa (16/10/2018).

"Cuci tangan ini sudah menjadi kegiatan nasional melalui WHO," kata Bupati Asahan, Taufan Gama.Simatupang dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekda Kabupaten Asahan, Taufik ZA saat membuka kegiatan ini.

Ia menyebutkan cuci tangan ini tujuannya untuk mencegah penularan berbagai penyakit dan harus dibudayakan dari dini hari agar anak-anak Asahan selalu membudidayakan hidup bersih sehingga menjadi anak yang sehat.

"Cuci tangan pakai sabun ini salah satu program untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Asahan mewujudkan masyarakatnya yang Reliqius,Sehat, Cerdas dan Mandiri," katanya.


Diakhir sambutannya,  Sekda Kabupaten Asahan berpesan agar usai melakukan kegiatan cuci tangan pakai sabun ini murid-murid SD Negeri 04 Selawan dapat selalu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari dan menularkannya kepada teman-temannya di lingkungan tempat tinggalnya.

Menyikapi pesan Sekda Kabupaten Asahan itu pelajar-pelajar SD Negeri 04 Selawan, Asahan langsung membacakan ikrar cuci tangan pakai sabun yang dipimpin oleh Anjaki Sinaga siswa kelas V dan diikuti seluruh pelajar yang hadir.

Inti dari ikrar itu adalah membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah makan dan mencuci tangan pakai sabun sesudah buang air besar dan buang air kecil.Kemudian membiasakan cuci tangan pakai sabun setelah selesai bermain dan berolahraga serta setelah memegang hewan. Usai membacakan ikrar itu para pelajar SD 04 Selawan langsung mempraktekkan cuci tangan pakai sabun yang telah disediakan oleh panitia dan dipandu oleh para dokter muda.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Asahan, Hj Winda Fitrika Taupan Gama Simatupang, Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Perdamaian Sitorus, Kadis Kesehatan Kabupaten Asahan, Aris Yudiansyah, Camat Kisaran Timur, Irwandi, phak Kelurahan Selawan, para guru dan siswa/i SD Negeri 04 Selawan.  (Nes)

Posting Komentar

Disqus