Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Kelompok Media Tradisional sanggar Kecabai dari Kabupaten Asahan berhasil meraih juara III lomba Pagelaran Seni Tradisional yang digelar Dinas Kominfo Provinsi Sumut di Gelanggang Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU), Medan.

Pagelaran Seni Tradisional ini dibuka oleh Kadis Kominfo Provinsi Sumatera Utara Drs H Fitiyus SH MSP, Selasa (16/10/2018) dan diikuti 15 kelompok Media Tradisional perwakilan Kabupaten / Kota se Provinsi Sumut.

Pada pagelaran itu Kabupaten Asahan dari sanggar Kecabai menceritakan kisah cinta seorang putri raja di Desa Teluk Dalam Kecamatan Tanjung Balai yang diperankan oleh Putri Nurul dan kawan-kawannya.

Sanggar Kecabai itu dikoordinator oleh Budi Hardiansyah. Atas prestasi sanggar Kecabai itu, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen desa dan pihak kecamatan yang telah mendukung mereka untuk tampil pada Pagelaran Seni Tradisional itu.

Prestasi yang diraih ini, katanya, juga tidak terlepas dari dukungan Dinas Kominfo Kabupaten Asahan sebagai promotor memprakarsai Kecabai untuk ikut tampil.

“ Kami mengucapkan terima kasih kepada Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Rahmad Hidayat Siregar Sos MSi dan Kabid Media Cetak dan Elektronik, Arbin Ariadi Tanjung SE yang telah membina dan memfasilitasinya hingga bisa membawa harum nama Kabupaten Asahan,” katanya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar Sos MSi mengatakan Pemkab Asahan akan memperhatikan kelompok- kelompok sanggar Kesenian yang ada di Kabupaten Asahan ini dengan memberikan Swadaya agar bisa bertahan dan berkembang.

“ Perhatian yang diberikan itu bertujuan untuk melestarikan Kesenian Tradional, ditengah- tengah era globalisasi jaman digital agar kesenian rakyat tidak tergilas tetapi dapat tampil bersaing,” pungkasnya.

(Nes)

Posting Komentar

Disqus