Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com –
Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi Bangunan, Jhon Hardi nasution M Si bersama Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang menghadiri kegiatan Cuci Tangan Pakai Sabun di Sekolah Dasar (SD) 010053 Seikamah II, Kecamatan Sei Dadap, Jumat (19/10/ 2018) .

Kegiatan ini dilakukan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia dan kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Sei Dadap Amirudin Marpaung bersama UPTD Pendidikan dan UPTD Puskesmas Sei Dadap .

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Bangunan, Jhon Hardi Nasution, Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang mengatakan Cuci Tangan Pakai Sabun ini merupakan perilaku sehat yang bertujuan untuk mencegah penyakit menular masuk ke dalam tubuh melalui tangan yang kotor dan harus diterapkan dalam kehidupans ehari-hari.

Kegiatan Cuci Tangan Pakai Sabun ini, katanya, diharapkan dapat diterapkan murid-murid Sekolah Dasar (SD) 010053 Seikamah II, Kecamatan Sei Dadap dan seluruh masyarakat Asahan untuk mewujudkan visi dan misi masyarakat Asahan menjadikan masyarakatnya yang Reliqius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Hal senada disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang mengatakan program Cuci Tangan Pakai Sabun ini diharapkan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari oleh murid Sekolah dasar dan masyarakat untuk menghindari masuknya bibit penyakit kedalam tubuh melalui tangan yang kotor yang mengandung bakteri .

Untuk diketahui kegiatan Cuci Tangan Pakai Sabun juga dilaksanakan oleh Pemkab Asahan disejumlah Sekolah Dasar lainnya di kabupaten Asahan. (Nes)

Posting Komentar

Disqus