Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan optimis hingga akhir tahun 2018 ini pihaknya akan mencapai target dari retribusi parkir dari yang ditargetkan mereka. Retribusi parkir untuk disumbangkan ke Pendapat Asli daerah (PAD) yang ditarget oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan tahun 2018 ini sebesar Rp 318 juta,-

“ Hingga akhir bulan September 2018 ini retribusi dari parkir sudah mencapai 70,09 % tepatnya sekitar Rp 222.891.000,-  dari yang ditergetkan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan, M Yusuf yang disampaikan Sekretarisnya, Halim saat ditemui di ruang kerjanya di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kamis (25/10/2018).

Halim menyebutkan walau tahun 2018 ini tinggal tiga bulan lagi namun pihaknya optimis akan mencapai target untuk disumbangkan ke PAD kabupaten Asahan.

“Retribusi parkir yang kami capai hingga akhir bulan September 2018 lalu, jika dibandingkan tahun 2017 lalu mengalami peningkatan,” katanya.

Ia menyebutkan area lokasi parkir saat ini ada 45 titik parkir di tepi jalan umum yang merupakan jalan kabupaten.

“ Kalau jalan provinsi pihak kami tidak mengutip retribusi parkir karena tidak menjadi wewenang pihaknya,” katanya.

Sesuai Peraturan Daerah (Perda) nomor 12 tahun 2011 tentang retribusi jasa umum  untuk kendaraan roda dua retribusi parkir dikutip sebesar Rp 500,- dan roda empat sebesar Rp 1.000,-

“Kami sangat menghimbau agar pemilik kendaraan yang parkir diarea parkir yang sudah ditentukan dapat membayar retribusi parkir kepada juru parkir yang resmi,” katanya.

Ia juga menghimbau agar juru parkir selalu memberikan karcis kepada pengguna pengedaraan .

Halim menyebutkan bahwa untuk satu lokasi titik parkir juru parkir menyetor uang retribusi parkir ke Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan perharinya berdasarkan jumlah karcis yang mereka berikan kepada juru parkir.

Untuk meningkatkan retribusi parkir tahun 2019 mendatang, katanya, pihaknya telah mengajukan 50 titik lokasi parkir yang baru ke bagian Hukum Kabupaten Asahan untuk selanjutnya diajukan ke Bupati Asahan.

Ia berharap agar 50 titik tersebut dapat disetujui oleh Bupati Asahan, Taupan Gama Simatupang menjadi area parkir sebelum akhir tahun 2018 ini.  (Nes)

Posting Komentar

Disqus