Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



TEBINGTINGGI, Realitasnews.com  – Presiden RI Joko Widodo membuka acara pemberian Anugerah Pakarti Utama I Tingkat Nasional Pelaksana Terbaik Insfeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test yang dilaksanakan di Hotel Mercure Ancol Jakarta Rabu, (3/10/18).
 
Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi dinilai sangat bagus melakukan pencegahan Insfeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test terhadap anggotanya dan masyarakat. Atas prestasi itu TP PKK kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi meraih anugerah Anugerah Pakarti Utama I Tingkat Nasional Pelaksana Terbaik Insfeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test
 
Anugerah Pakarti Utama I itu diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Pusat, dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo kepada Ketua TP.PKK Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi, Sumut, Ny. Hj. Darwina Hasbie, Am.Keb
 
Tampak hadir dalam penyerahaan anugerah itu, Ny. Nila Erwita Oki Doni Siregar Dan Ketua TP.PKK Povinsi Sumut serta pihak Dinas Kesehatan Kabid P2P, dr Henny dan Dir. Uptd RSUD Kumpulan Pane, dr. Yohnly serta Yuwirna Skmda pihak  Puskesmas Rantau Laban.
 
Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kabag Humas PP Pemko Tebingtinggi, Abdul Halim Purba dalam keterangan persnya kepada sejumlah awak media, Kamis (4/10/2018), Ketua TP-PKK Pusat, dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo menyampaikan supaya seluruh yang meraih penghargaan dapat lebih meningkatkan pelayanan untuk memberantas cancer mulut rahim yang saat ini semakin banyak terjadi di Indonesia dan semoga pelaksaan kegiatan ini dapat lebih meningkatkan lagi sinergitas antara PKK dan bidang Kesehatan dalam mendukung program – program pemerintah.
 
“Kami mengharapkan agar TP-PKK  Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi Provinsi Sumut dapat menjadi pionir dalam masalah kesehatan sekaligus dapat menjadi contoh bagi Provinsi lainnya di Indonesia,” katanya.
 
Penilaian IV test itu, katanya, dilakukan oleh team dari pusat yang berlokasi di Puskesmas Rantau Laban Dinas Kesehatan Kota Tebing tinggi,  kecamatan Rambutan Kelurahan Lalang kota Tebingtinggi.
 
Ia menyebutkan dalam berbagai kesempatan Walikota Tebingtinggi sering menggaungkan program ini, jadi pantas kalau TP-PKK Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi layak menerima penghargaan Pakarti Utama I Tingkat Nasional  itu lantaran dinilai sebagai pelaksana terbaik Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) test kategori kota dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 Tahun 2018.
 
Lebih lanjut disebutkannya bahwa keberhasilan itu tidak diraih tanpa adanya persiapan serta dukungan dari semua pihak, dan semua itu juga tidak terlepas dari dukungan penuh Walikota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan dan kerja keras Camat Rambutan,  H.M. Hasbie yang begitu konsen terhadap masalah kesehatan khususnya Kanker Leher Rahim dan stanting, begitu juga perhatian Kadis Kesehatan dan dukungan Puskesmas Rantau Laban,” kata Kabag Humas PP Kota Tebing Tinggi.
 
 (Jan)

Posting Komentar

Disqus