Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com
– Dinas Ketenagakerjaan  (Disnaker) Kabupaten Asahan memberangkatkan 12 orang peserta untuk mengikuti pelatihan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK)  Semarang dan BBPLK Medan.

Peserta yang mengikuti pelatihan itu dilepas oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan, Jaya Prana Sembiring SH di Kantor Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan di Jalan Turi Kisaran, Asahan Senin (1/10/2018).

Ke 12 peserta yang mengikuti pelatihan berbasis Kompetensi itu terdiri dari : 4 orang mengikuti pelatihan Garmen Apperel di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang Jawa Tengah dan 8 orang lagi dikirim ke BBPLK Ke Medan (Sumut).

Adapun nama para peserta yang mengikuti pelatihan yang diberangkatkan itu, 4 orang yang  mengikuti pelatihan Garmen Apperel di Semarang diantaranya : Jenni Oktaviani Annur, Pariyanto Simatupang, Dahliana Hasibuan, Widya Astuti.

Sementara 8 orang yang mengikuti pelatihan di BBPLK Kota Medan untuk mengikuti pelatihan Front Office Agent adalah : Eva Ragilia, Heru Hermawanto, Andi, Sindy Andriani, Nurul Hidayah Sitorus, Rizky Ananda Putra dan dua orang mengikuti pelatihan Comercial Coc kery yakni : Welsi Frawuti dan Elfiani.

Kepala Disnaker Kabupaten Asahan, Jaya Prana Sembiring SH mengatakan peserta mengikuti pelatihan dari tanggal 2 Oktober hingga 2 Desember 2018. Ia berharap agar para peserta setelah pulang ke kabupaten Asahan dapat melaporkan hasil pelatihannya.

“ Dengan diberangkatnya peserta pelatihan ini diharapkan para peserta menjadi terampil sebagai wira usaha. Sesuai visi dan misi Pemkab Asahan menjadikan masyarakatnya yang Reliqius, Sehat, Cerdas dan Mandiri,” katanya.

(Nes)

Posting Komentar

Disqus