Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Direktur Keuangan dan SDM Bright PLN Batam, Bayu Widyarto

BATAM, Realitasnews.com
  - Bright PLN Batam tidak saja peduli dan memanjakan pelanggannya tetapi juga peduli terhadap korban bencana seperti korban bencana tsunami di Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah (Sulteng)

Kepedulian itu dilakukan Bright PLN Batam dengan mengirim 12 relawan tenaga ahlinya serta mitra terdiri dari Teknisi Tegangan Rendah dan Menengah, K3, dan APD.

Pelepasan ke 12 tenaga ahli PLN Batam itu dilakukan oleh Direktur Keuangan dan SDM, Bayu Widyarto didampingi oleh Manager of Public Relations bright PLN Batam, Bukti Panggabean, di kantor Bright PLN Batam, Batam Centre, Sabtu (6/10/2018) sekira pukul 10.30 WIB.


Dalam sambutannya Direktur Keuangan dan SDM, Bayu Widayarto mengatakan bahwa Bright PLN Batam tidak saja bergerak dibidang kelistrikan tapi juga memiliki tugas dibidang sosial ke 12 orang tenaga ahli itu diberangkatkan untuk membantu memperbaiki jaringan listrik di Palu.

“Bright PLN Batam siap membantu dan memback up kondisi kelistrikan di Palu agar cepat pulih  karena kelistrikan merupakan yang utama,” katanya.

Ia menyebutkan tenaga ahli Bright PLN Batam akan membantu kelistrikan di Palu selama 2 minggu namun jika dibutuhkan pihaknya akan siap menambah waktu lebih lama lagi.

“Kami menentukan batas waktu 2 minggu itu berdasarkan pertimbangan kondisi fisik mereka di daerah bencana namun jika dibutuhkan maka kami akan menambah waktunya,” pungkasnya.

Bright PLN Batam, katanya, selain membantu dibidang jaringan juga akan membantu di dapur umum dan kesehatan.

Bayu juga menyebutkan bahwa Bright PLN Batam juga memberikan bantuan berupa pakaian yang dikumpulkan atas inisiatif karyawan Bright PLN Batam sendiri.



Lebih lanjut Bayu menyebutkan bahwa kondisi kelistrikan lebih hancur disebabkan karena tsunami  dari pada disebabkan oleh bencana gempa hal ini sesuai dengan pengalamannya saat membantu tsunami di Aceh.

Ia menyebutkan telah berkordinasi dengan Maneger Area Palu,Abas bahwa mereka membutuhkan tenaga jaringan dan kendaraan, APD alat pelindung diri.

Menurut Bayu pengiriman relawan ke Palu ini merupakan yang ke tiga kali dilakukan oleh Bright PLN Batam sebelumnya dilakukan di Aceh dan Lombok.

Adapun nama-nama Kordinator yang diutus ke Palu yaitu : Rinaldi Tayip Bahrun dan Dewantara Surah Granaldi

Sedangkan nama-nama relawan yang diutus yakni :  
  1. Bakrizal Padang
  2. Sahputra Dista Bako
  3. Imam Hanafih Lubis
  4. Frans S.P Saragi
  5. Ricky Nababan
  6. Wariston Lumban Tobing
  7. Suprianto Panjaitan(Opt)
  8. Doharman Sihombing
  9. Lasman
  10. Irwansyah.

Manager of Public Relations bright PLN Batam, Bukti Panggabean
Sementara itu, Manager of Public Relations bright PLN Batam, Bukti Panggabean, mengatakan tahap awal yang diperintahkan management adalah mengirim relawan dan material yang dibutuhkan.

Bukti menjelaskan bahwa Bright PLN Batam tidak saja bergerak dibidang sosial, namun juga melakukan pemulihan pasca bencana disana. Dengan target penyelesaian pembangunan jaringan kelistrikan di derah Palu, Sigi dan Donggala.

Lebih lanjut disebutkan Bukti keberadaan tim relawan dari PLN Batam itu dilokasi pasca bencana akan langsung berkoordinasi dan melakukan pengerjaan bersama Tim PLN Palu, Sigi, dan Donggala.

Ia menyebutkan untuk bantuan material listrik (connector, Jointip, dll) akan dikirim lewat cargo udara, selain itu terkait bantuan financial sedang dikumpulkan oleh pegawai Bright PLN Batam.

(Lian)

Posting Komentar

Disqus