Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com –
Wakil Bupati Asahan H Surya BSc memimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 35, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Asahan, di Jalan Jenderal Sudirman, Kisaran,Asahan, Senin (10/9/2018).

Upacara itu juga dihadiri oleh Seketaris Daerah Kabupaten Asahan,Taufik ZA, unsur Forkopimda,  Ketua KONI Kabupaten Asahan,Nurkarim Neher, para Asisten, sejumlah OPD dan atlet Kabupaten Asahan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc membacakan pidato tertulis dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi mengatakan thema Haornas ke 35   " Ayo berolah raga dan bangun Indonesia".

Ia menyebutkan thema ini mengandung makna mengajak untuk berolahraga sebab Olahraga dapat membuat tubuh Sehat Jasmani

“ Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam menggiatkan olahraga. Dengan berolahraga jiwa raga menjadi sehat, badan menjadi kuat dan bugar,” katanya.

Dengan berolahraga, katanya, kita akan turut berpartisipasi membangun Indonesia secara keseluruhan. Membangun jiwa yang sehat membangun badan yang kuat, sesuai visi dan misi  Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan masyarakatnya yang Reliqius Sehat Cerdas Mandiri.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa dalam tahun olahraga ini,bangsa Indonesia mendapat kado istimewa dengan suksesnya penyelenggaraan Asian Games dan juga sukses prestasi.

Ia mengatakan prestasi yang diraih itu tidak muncul secara tiba-tiba,prestasi lahir karena dipersiapkan secara matang dan sistematik serta dukungan semua pihak, disertai do’a dari seluruh masyarakat Indonesia, tahun ini pula kita semakin kuatkan olahraga rekreasi dan olahraga pendidikan,sebagai pondasi menuju pembangunan olahraga yang lebih utuh,karena tidak ada prestasi kalau tidak ada partisipasi.

Untuk membangun olahraga sesuai dengan Intruksi Presiden nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menteri Nomor 18 Tahun 2017 tentang gerakan ayo olahraga.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk melaksanakan olahraga secara masif dan meluas. Generasi muda kita, lanjutnya, telah menorehkan prestasi membanggakan,yang lalu ada Muhammad Zohri melalui juara dunia U-20 lari 100 Meter,juara dunia catur Samantha diusianya yang masih 10 tahun,juara dunia Wushu,prestasi gemilang di cabang sepakbola dengan menjuarai AFF,dan berbagai cabang-cabang olahraga lainya telah sukses lolos Youth Olympic.

Usai menggelar upacara Hari Olahraga Nasional ke 35 ini digelar, Wakil Bupati Asahan H Surya BSc menyerahkan penali kasih kepada sejumlah pembina, tokoh,  atlet, pelatih, wasit,  guru dan wartawan olahraga berprestasi.

(Nes)

Posting Komentar

Disqus