Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


LABUHANBATU, Realitasnews.com – Kodim 0209 Labuhanbatu menggelar tari Gemu Famire yang dilaksanakan di Lapangan Ikabina Rantauprapat Selasa (4/9/2018) dalam rangka memperingati HUT ke 73 TNI tahun 2018.
Tari Gemu Famire ini diikuti ratusan masyarakat mulai dari pelajar SMA, TNI-Polri dan digelar secara serentak di Indonesia dan berhasil meraih rekor Muri.
Tari Gemu Famire ini juga diikuti oleh Plt.Bupati Labuhanbatu,H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST,MT, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang, Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat, H Ridwan, Kajari Labusel, Joko Wibisono sejumlah OPD dan KNPI Labuhanbatu.
Dalam sambutannya, Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi memberi apresiasi lantaran TNI menggelar Tari Gemu Famire secara serentak diseluruh Indonesia dan berhasil meraih rekor Muri.
“ Tari Gemu Famire ini dapat menjaga keutuhan NKRI serta menjaga kelestarian budaya Indonesia,karena tarian ini memerlukan kekompakan bersama,” katanya
Lebih lanjut disebutkannya agar kedepannya dapat menggelar tarian seperti ini dengan melibatkan banyak masyarakat tidak hanya unsur organisasi tetapi dari unsur masyarakat, karena TNI itu adalah temannya masyarakat yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.
“Semoga TNI tetap Jaya dan semakin dekat dengan rakyat dengan motto “Dari Rakyat,Oleh Rakyat dan Kembali Untuk Rakyat,” katanya.
Hal senada disampaikan oleh Dandim 0209 Labuhanbatu yang diwakili Pabung Labusel,Mayor Inf H.Syamsul Anwar Harahap mengatakan Tari Gemu Famire ini digelar dalam rangka memperingati HUT TNI ke 73 tahun serta menjaga kelestarin budaya Indonesia.
“Tari Gemu Famire ini digelar bukan hanya untuk memecahkan rekor MURI tetapi juga serangkaian menyambut HUT TNI yang ke-73 pada bulan Oktober 2018 mendatang dengan tujuan sebagai upaya TNI untuk menumbuh kembangkan rasa kebangsaan terhadap masyarakat,” katanya
Ia mengharapkan agar kegiatan ini dapat menggugah seluruh komponen masyarakat dan generasi muda di Labuhabatu Raya,untuk meningkatkan sifat kejuangan terhadap bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Ia menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 850 peserta meliputi dari, Persit KCK Cabang XXXVI Kodim 0209/LB, personil Kodim 0209/LB dan Personil Ki-C Yonif 126 KC, personil Polres Labuhanbatu, personil Sub Denpom 1/II Rantauprapat, petugas Damkar, personil BPBD, Satpol PP, OKP dan Ormas, serta Gerakan Pramuka dan gabungan pelajar se-Labuhanbatu Raya.
 “ Tari Gemu Famire ini merupakan salah satu tarian khas Indonesia yang berasal dari Maumere dan sangat perlu untuk dapat dilestarikan sebagai adat dan budaya bangsa, semoga kegiatan ini dapat menjaga keutuhan NKRI dan dapat menjaga kelestarian budaya bangsa kita,” pungkasnya.
(nes/anto)

Posting Komentar

Disqus