Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


LABUHANBATU, Realitasnews.com – Isak tangis pecah dari keluarga dan kerabat Jamaah Haji  pada acara penyambutan Jamaah Haji yang digelar Pemkab Labuhanbatu di Masjid Raya Al Ikhlas ujung Bandar Rantauprapat Labuhanbatu, Jumat  (7/9/2018)
Jamaah Haji asal Labuhanbatu yang kembali ke tanah air sebanyak  387 Jamaah Haji, Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdakab Labuhanbatu H Nasrullah, SH, M.AP menyambut kedatangan Jamaah Haji ini.
Tampak hadir dalam acara penyambutan itu, Asisten Umum Setdakab H Amru, SH, Mewakili Unsur Forkopimda, alaim ulama dan tokoh masyarakat serta Kabag Sosial, Kabag Kesra dan Camat rantau Selatan.
Dalam sambutannya Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdakab Labuhanbatu H Nasrullah, SH, M.AP mengatakan Pemkab Labuhanbatu merasa bersyukur dan menyambut baik atas kepulangan Jemaah Haji Labuhanbatu yang tergabung pada kloter 5 dari tanah suci Makkah.
“ Selama 40 hari melaksanakan kegiatan atau ibadah haji di tanah suci, semoga dapat menjadi haji dan hajjah yang mabrur. Atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan selamat datang kepada Jemaah Haji kembali ke tanah air,” katanya.
Lebih lanjut disebutkannya selama menunaikan ibadah haji di tanah suci di Makkah dan Madinah tentu banyak pengalaman yang baik dan buruk tetapi pengalaman yang buruk disimpan saja jangan diceritakan kepada orang tetapi ceritakanlah yang baik-baik saja.
“Semoga dengan kembalinya ke tanah air para Jamaah Haji dapat berkumpul dengan keluarga dengan sanak keluarga dan semoga tetap dalam keadaan sehat wal-afiat dan dapat lebih meningkatkan ibadahnya,” tambahnya.

Sementara itu, Plt. Kakankemenag Kabupaten Labuhanbatu H. Ilham Hasibuan dalam laporannya mengatakan Jamaah Haji kloter 5 ini yang kembali ke tanah air sebanyak 387 orang dan yang berangkat ke tanah suci pada tanggal 25 Juli 2018 yang lalu sebanyak 388 orang, satu orang Jamaah Haji meninggal dunia.

Ia menyebutkan Jamaah Haji ini tiba dan mendarat di Bandara Kualanamu dan diberangkatkan dari Asrama Haji Medan menuju Rantauprapat sekitar pukul 01.30 WIB

“Satu orang Jamaah Haji meninggal dunia di tanah suci,  Kami mewakili Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu marilah sama-sama kita mengucapkan Al Fatihah, semoga arwah saudara kita yang meninggal dunia di tanah suci tersebut diterima disisi Allah SWT,” pungkasnya

 (Nes)

Posting Komentar

Disqus