Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LINGGA, Realitasnews.com 
- Plt Gubernur Kepri Isdianto menghadiri launching perdana Wing Air dengan rute penerbangan Dabo Singkep – Batam, yang digelar di bandara Dabo Singkep, Selasa (1/10/2019).

Kegiatan itu digelar oleh Unit Penyelenggara Bandar  Udara (UPBU) kelas III Dabo Singkep dan juga dihadiri oleh Bupati Lingga, Alias Wello, Sekdakab Lingga, Kapolres Lingga, Danlanal dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Bandara Dabo Singkep Andi Hendra Suryaka mengatakan pesawat Wing  Air berkapasitas penumpang sebanyak  72 orang yang nantinya akan terbang secara berjadwal pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu dengan rute Dabo Singkep- Batam.

“ Hali ini buat kami pribadi suatu kebanggaan dan menjadi sejarah pertama kali penerbangan komersil yang berjadwal di kabupaten Lingga,” katanya.

Andi Hendra Suryaka juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Lingga dan mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada bupati Lingga, Alias Wello  yang telah bersusah payah meyakinkan manejemen Lion Air sehingga mau menerbangi dengan rute Batam - Dabo Singkep dengan proses yang begitu panjang dan dukungan semua pihak.

 

Andi  Hendra Suryaka menambahkan dengan adanya Wing Air tidak mengurangi rute penerbangan subsidi Perintis yang ada tapi menambah rute rute yang belum ada.
 
“ Harapannya kami semoga dengan hadirnya Wing Air nanti bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat kabupaten Lingga dan dapat meningkatkan kedatangan pariwisata dan datangnya para pengusaha yang ingin survei di kabupaten Lingga ,” katanya.

Ia berharap dengan adanya penerbangan Wing Air akan membuat kabupaten Lingga lebih maju dan lebih bergairah lagi.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa penerbangan Perintis dengan rute Letung dan Tambelan (Bintan) dalam waktu dekat ini akan terealisasi. 

"Untuk  pembangunan bandara  Letung sudah selsai dan pembangunan bandara Tambelan dalam tahu ini akan selesai," katanya.
 
Sedangkan Penerbangan Perintis rute Tanjungpinang – Tambelan tahun depan bandaranya akan selesai dibangun.
 
Acara launching penerbangan perdana Wing Air ini di tutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang diberikan oleh Wakil bupati Lingga M Nizar, Kepala  Bandara Dabo Singkep, Danlanal Dabo Singkep dan Sekda kabupaten Lingga
 
(JN).

Post a Comment

Disqus