Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHANBATU, Realitasnews.com 
– Kegiatan Pagelaran Budaya yang diisi dengan pagelaran/penampilan 12 etnis yang dilaksanakan di Lapangan ex Pasar Baru Rantauprapat berlangsung meriah.

Pagelaran Budaya itu digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-74 Pemkab Labuhanbatu yang dilaksanakan selama tiga hari yakni dari tanggal 18 hingga 20 Oktober 2019.

Penutupan Pagelaran Budaya itu dilakukan oleh Bupati Labuhanbatu yang diwakili oleh Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM, Minggu (20/10/2019).
          
“ Atas nama Pemkab dan pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Labuhanbatu yang sudah mendukung acara ini dengan baik dan salam hormat kami semua kepada masyarakat Labuhanbatu terutama kepada 12 etnis atau ketua-ketua etnis yang kami banggakan,” kata Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM

Beliau menyebutkan telah mendengarkan berbagai etnis menyampaikan harapan, pesan dan kesan, tentunya ini akan menjadi evaluasi bagi kita, termasuk etnis sunda yang menyampaikan “kami kecil di Labuhanbatu” itu tidak kami pandang tapi kontribusi dari etnis sunda sangat besar kami harapkan di Labuhanbatu.
“ Demikian juga etnis yang lain, mari sama-sama kita membangun labuhanbatu ini,” harap Muflih.

Selain itu, lanjutnya, Minang mengatakan “Dimana bumi dipijak, disini langit dijunjuang” inilah kampung kita semua, kita sedang berada di Labuhanbatu, mari kita bangun Labuhanbatu, Labuhanbatu akan semakin jaya kalau semua etnis berpartisipasi memberikan buah pemikiran, berikan peran positif untuk Labuhanbatu ini, ungkapnya.

 

Menurut Sekdakab Labuhanbatu ini, Pemkab Labuhanbatu akan pertimbangkan, ada tadi yang meminta lapangan ini supaya dijadikan sebagai wahana untuk kegiatan seperti ini, tentunya ini akan menjadi perhatian untuk kita semua, kemudian mohon maaf kalau pada tahun ini kita tampilkan empat etnis sekaligus, jadi jam tayang masing-masing etnis sangat terbatas, tentu ini akan menjadi evaluasi kami untuk penonton dibelakang kita berikan keleluasaan semua etnis untuk tampil di pentas ini.

Kadis Porabudpar Labuhanbatu Ade Huzaini, SE dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia karena telah dapat menyelesaikan rangkaian acara pagelaran budaya sejak tanggal 18 sampai dengan 20 Oktober 2019 dalam rangka memeriahkan HUT Pemkab Labuhanbatu dengan lancar, aman dan sukses.

“Kami dan seluruh panitia mengucapkan terimakasih kepada orang-orang tua kami pengurus etnis yang telah berpartisipasi mengisi kegiatan pagelaran budaya yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu selama tiga malam berturut-turut di lapangan ex pasar baru Rantauprapat,” kata Ade Huzaini.

Menurut Ade Huzaini, malam ketiga ini kita akan menyaksikan pagelaran dari etnis Sunda, Minang, Aceh dan Batak Toba, untuk itu marilah sama-sama kita saksikan bersama, jelasnya.

Sedangkan, Ketua Etnis Minang Johan, S.Pd, MM, Etnis Sunda Ir. Heri, Etnis Aceh Drs.H. Sarbaini dan Ketua Etnis Batak Toba BJ Lumbangaol dalam kesempatan itu hampir senada mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang telah mempercayakan kepada kami untuk mengisi kegiatan pagelaran budaya dalam rangka memeriahkan Hari Ulang tahun Ke-74 Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Dimalam terakhir kegiatan Pagelaran Budaya ini diisi dengan penampilan etnis Sunda dengan Tari Jaipong, kemudian dilanjutkan oleh etnis Minang dengan tari piring dan etnis Aceh dengan tarian Saman serta dari etnis batak Toba dengan tarian Boru Lopian, selanjutnya kegiatan malam terkahir pagelaran budaya ini dimeriahkan dengan penampilan para penyanyi dari etnis Sunda, Minang, Aceh dan Batak Toba.    (Red/Jan)

Post a Comment

Disqus