Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Pengurus Majelis Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PD MABMI) mengunjungi Bupati Asahan H Surya Bsc untuk melakukan audensi. Bupati Asahan, H Surya Bsc didampingi Kadisdik Drs Sofyan,  Kaban Kesbang Sorimuda Siregar dan Asisten II Jhon Hardi Nasution menymbut PD MABMI itu di ruang kerjanya,  Selasa (1/10/2019).

PD MABMI yang mengunjungi Bupati Asahan itu, Penasehat, Drs H Nahruddin Faqih Batubara, Ketua, Khairuddin Kasri, Sekretaris Mhd, Fadly, Ketua Pembangunan, Noor Arifin SH, Sekretaris Syafrizal Rany Amd, Ketua pelantikan H. Syamsuddin Mpd, MSi, Ketua PSBD Bachtiar Efendi.

Pada pertemuan itu, Ketua MABMI Asahan Khairudin Kasri mengatakan agar Bupati Asahan dapat menghadiri pelantikan  pengurus MABMI Asahan yang digelar tanggal 30 Oktober 2019 mendatang.

Pengurus MABMI Asahan yang akan dilantik itu hasil Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar pada bulan April lalu untuk masa jabatan 2019 - 2024.

Seluruh pengurus MABMI yang dilantik, katanya,  akan melanjutkan pembangunan rumah adat Melayu yang terletak disamping rumah Joglo adat Jawa.

“ Kami sangat mengharapkan dukungan dari Bupati Asahan untuk membangun rumah Togap itu ,"katanya.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Asahan, H Surya Bsc mengatakan akan selalu mendukung program kegiatan PD MABMI Asahan serta siap mendukung pembangunan rumah Togap dan pelaksanaan pelantikan PD MABMI Asahan yang dilakukan dalam waktu dekat ini.

Bupati Asahan H Surya Bsc sangat mengapresiasi atas kinerja PD MABMI Asahan selama ini yang memberi warna dalam pembangunan kabupaten Asahan dan mendukung visi misi kabupaten Asahan mewujudkan masyarakatnya yang Reliqius, Sehat,Cerdas dan Mandiri. 

(Nes)

Post a Comment

Disqus