Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



BATAM,Realitasnews.com  – Dengan mengusung thema Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan Kamseltibcarlantas"* Operasi Zebra Seligi 2019 resmi diberlakukan secara serentak di wilayah hukum Polda Kepulauan Riau yang berlangsung selama 14 hari dari tanggal 23 Oktober sampai dengan 4 November 2019. 

Pada apel gelar pasukan di Polda Kepri (23/10/2019), sebagai pimpinan Apel Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK, bersama Plt Gubernur Provinsi Kepri H. Isdianto, S.Sos., M.M., Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema S. Sos, dan Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, S.H.

Turut hadiri dalam apel gelar pasukan itu Wakapolda Kepri, Wadanlantamal IV Tanjungpinang, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Komandan satuan TNI dan pejabat stake holder terkait.

Dalam kesempatan Apel gelar pasukan tersebut Kapolda Kepri menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang baik dalam mewujudkan situasi Kamtibmas Kepri yang aman, damai dan kondusif selama berlangsung Pelantikan Presiden Wakil Presiden, semua ini berkat kerja keras kita bersama. 

Selaku Kapolda Kepri sekaligus Ka Opsda Operasi Mantab Brata Seligi sekali lagi disampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Provinsi Kepri dan jajaran pemerintahan Daerah, dan ucapan terima kasih atas kerjasama dan dukungan kepada satuan TNI, Danrem, Danlantamal, Danlanud dan seluruh rekan-rekan TNI dan jajaran. Tidak terlupa kepada rekan di DPRD Provinsi Kepri sebagai representasi seluruh masyarakat Kepri disampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang baik selama ini.


Apel yang digelar pada hari ini untuk menunjukkan kesiapan kita bersama dalam menjalankan Operasi Zebra Seligi 2019, dan menunjukkan soliditas dan sinergitas kita di Kepulauan Riau. 

Beliau menyebutkan tujuan digelar Operasi ini adalah untuk Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. 

Sebagai pelaksana Operasi, sebelum melaksanakan Operasi sebaiknya kita sendiri secara internal harus tertib lebih dahulu, dan dalam pelaksanaan dilapangan agar mempedomani dan memahami mekanisme dalam pelaksanaan Operasi hingga sesuai dengan harapan dan target Operasi dapat tercapai ucap Kapolda Kepri.

Selanjutnya Danrem 033/WP menambahkan dalam konteksnya Operasi Zebra seligi 2019 untuk dijadikan pembelajaran yaitu dengan tertib secara internal dengan emberikan contoh dan tauladan kepada masyarakat adalah hal yang terpenting.

Selanjutnya Plt Gubernur Provinsi Kepri menyampaikan dengan berlangsungnya Operasi Zebra ini masyarakat di Provinsi Kepri dapat semakin patuh dalam berlalu lintas semakin paham dengan hukum yang berlaku tentang lalu lintas dan ini merupakan tugas kita bersama. 

Demikian juga yang disampaikan oleh Ketua DPRD Provinsi Kepri menyampaikan atas nama lembaga DPRD dan masyarakat Provinsi Kepri siap mendukung dan memahami ketentuan Operasi Zebra Seligi 2019 semoga dengan berlangsungnya Operasi ini dapat terciptanya masyarakat yang tertib dalam berlalu lintas.

Pada kesempatan yang sama Dirlantas Polda Kepri, Kombes Pol Roy Candra S.IK menjelaskan Operasi Zebra Seligi 2019 rutin dilaksanakan setiap tahun nya dan merupakan kegiatan operasi penegakan hukum dengan penindakan kepada para pelanggar lalu lintas. Sasaran Prioritas dari Operasi ini sendiri adalah pelanggaran yang tidak menggunakan helm, pelanggar yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan, Melawan arus lalu lintas, Pengemudi dibawah umur, meminum-minuman keras saat mengemudi, dan berboncengan lebih dari satu orang saat menggunakan kendaraan sepeda motor. 

Dalam Operasi Zebra Seligi 2019 melibatkan 335 Personel Polri, POM TNI dan Dinas Perhubungan .


(Humas Polda Kepri)

Post a Comment

Disqus