Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



BATAM, Realitasnews.com
-  Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 91 Tahun 2019 yang dilaksanakan di Mapolda Kepri, Senin (28/10/2019) sekira pukul 07.00 WIB.

Upacara ini juga dihadiri oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, M.H, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, dan Personel Polda Kepri, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Drs. S. Erlangga.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh personel Polda Kepri untuk tetap memelihara semangat di dalam jiwa dan pikiran yang merupakan modal dasar dan utama dalam bekerja. Rasa semangat itu sendiri akan menjadi pemacu untuk melakukan yang terbaik.



 
Selanjutnya Kapolda Kepri juga mengingatkan, jangan pernah meninggalkan sejarah dan semangat perjuangan para pemuda-pemuda terdahulu dan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 316 tahun 1959 tentang penetapan Hari bersejarah bagi Nusa dan Bangsa Indonesia, termasuk peringatan Hari Sumpah Pemuda Pada hari ini.

Selanjutnya Kapolda Kepri membacakan Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dr. H. Zainudin Amali, SE. M.Si., Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil thema “Bersatu Kita Maju”,

Thema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Thema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi   bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

 

“Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan Bangsa, maka  tugas pemuda saat ini adalah  harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia”katanya.

“Selamat Hari Sumpah Pemuda ke- 91 Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan rahmat dan ridho-Nya kepada kita semua,” tambahnya.
 
(Humas Polda Kepri)

Posting Komentar

Disqus