Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Fhoto : Istimewa

BATAM, Realitasnews.com –
Ratusan siswa SMA Negeri 4 Batam mengikuti dialog inspiratif yang digelar Pemko Batam di lapangan SMA Negeri 4 Batam di Tiban Lama Kecamatan Sekupang, Selasa (29/10/2019).

Dalam dialog inspiratif itu Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menjadi pembicara. Dialog ini mengusung thema “Menyiapkan Generasi Muda yang Tangguh di Era Milenial, Berkarakter serta Menguasai Teknologi Informasi yang Positif”.

Wakil Walikota Amsakar achmad mengatakan para pelajar untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan kerja di masa depan. Karena menurutnya saat ini jumlah pencari kerja banyak, namun belum bisa memenuhi kebutuhan industri di Batam.

“Sekarang pencari kerja banyak tapi belum sesuai dengan kebutuhan industri Batam ke depan,” kata dia.

Di hadapan kaum milenial ini, Amsakar menceritakan kebijakan pemerintah yang akan menjadikan industri di Batam sebagai Kawasan Ekonomi Khusus. Setelah ini berkembang, akan ada 10 ribu lapangan pekerjaan tersedia. Khususnya di bidang yang memanfaatkan teknologi digital.

“Semua lowongan yang tersedia itu membutuhkan keahlian. Untuk itu bagi siswa kelas tiga silakan ambil jurusan yang sesuai dengan kebutuhan di masa depan,” pesan Amsakar.

Kesempatan dialog itu juga dimanfaatkan siswa untuk menyampaikan berbagai permasalahan yang mereka hadapi. Terutama hal-hal terkait dengan dunia pendidikan yang sedang mereka jalani.

Seperti keluhan tentang ketersediaan sekolah yang belum mencukupi untuk Batam. Hingga penolakan terhadap belajar sehari penuh atau sistem full day school.

Sementara itu, Kepala SMAN 4 Batam, Dwi Sulistyani berharap melalui dialog ini bisa memberikan inspirasi bagi siswa untuk mencapai kesuksesan seperti tokoh-tokoh yang hadir. Ia ingin para pelajar bisa memetik nilai penting dari apa yang disampaikan orang-orang sukses tersebut.

“Kami berharap mereka bisa menjadi pemimpin dan tokoh yang berpengaruh, yang hebat di masa depan. Semoga inspirasi yang disampaikan bisa mendorong para pelajar mengadapi tantangan yang tentunya berbeda di tahun mendatang,” kata Dwi. 

(MCB/Lian)

Posting Komentar

Disqus