Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Bupati Asahan H Surya Bsc menghadiri pesta Pembangunan Serbaguna dan Ulang Tahun ke-65 HKBP Desa Gajah, Resort Desa Gajah Distrik XIII Asahan Labuhan Batu yang dilaksanakan di Halaman Gereja HKBP Desa Gajah Kec. Meranti, Minggu (27/10/2019).

Bupati Asahan H Surya Bsc beserta rombongan disambut meriah Jamaah HKBP Resort Desa Gajah pada pesta Pembangunan Serbaguna dan Ulang Tahun ke-65 HKBP Desa Gajah, Resort Desa Gajah Distrik XIII Asaban Labuhan Batu.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakapolres Asahan, Anggota DPRD Kab. Asahan, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Kominfo Kab. Asahan, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Asahan, Kepala Badan Kesbangpol Kab. Asahan, Perwakiln Camat Kecamatan Meranti, Kepala Desa Desa Gajah, Preses HKBP Distrik XIII Asahan Labuhan Batu  Pendeta HKBP Desa Gajah dan para jamaah HKBP Resort Desa Gajah Distrik XIII Asahan Labuhan Batu.

Ketua Panitia penyelenggara St. Naik Tambunan pada laporannya menyampaikan rasa bangganya atas kehadiran Bapak Bupati Asahan beserta rombongan pada Pesta Pembangunan Serbaguna dan Ulang Tahun ke-65 HKBP Desa Gajah, Resort Desa Gajah Distrik XIII Asahan Labuhan Batu yang dilaksanakan pada hari ini.

Beliau juga mengatakan, Ini merupakan wujud nyata kepedulian Pemerintah Kab. Asahan kepada seluruh masyarakat Kab. Asahan tanpa membedakan suku, adat istiadat dan agama masyarakat di Kab. Asahan.

Pendeta HKBP Desa Gajah Janti Dantes Nababan dalam sambutannya menyampaikan dukungan jamaah HKBP Desa Gajah kepada Bupati Asahan dalam menuntaskan visi dan misi Pemerintah Kab. Asahan serta mendoakan Bupati Asahan agar diberikan kemampuan dalam menyelesaikan visi misi tersebut.

“ Kami jamaah HKBP Desa Gajah siap memberikan dukungan kepada Bapak Surya-Taufik untuk maju pada Pilkada tahun 2020 nantinya,” katanya.

Diakhir sambutannya beliau berharap kepada Pemerintah Kab. Asahan dapat membantu pembangunan Gedung Serbaguna HKBP Desa Gajah, yang nantinya dapat bermanfaat bagi para jamaah HKBP Desa Gajah.

Sementara itu Kapolres Asahan yang diwakili oleh Wakapolres Asahan Kompol M. Taufik, SE, MH. Dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada umat Kristiani Desa Gajah atas dibangunnya Gerja HKBP Desa Gajah ini.

 

Kapolres Asahan juga mengingatkan bahwa pembangunan fisik gereja bukan hal yang utama namun hal yang paling penting adalah membangun mental dan hati umat Kristiani masyarakat Desa Gajah untuk semakin menghayati apa yang diajarkan Yesus dalam kehidupan sehari-hari baik dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“ Apalah artinya tempat ibadah yang megah tanpa diimbangi dengan kemegahan sikap dan perilaku pemeluknya serta iman oleh karena itu saya mengharapkan dengan dibangunnya gereja ini semoga umatnya semakin beribadah di gereja,” katanya.

Beliau mengharapkan agar masyarakat Asahan khususnya masyarakat Desa Gajah dapat mengembangkan kerukunan antar umat beragama sebab dengan terciptanya kerukunan antar umat beragama tentu akan semakin meningkatkan peran serta umat beragama dalam pembangunan bangsa termaksuk dalam upaya mengatasi krisis ekonomi, krisis budaya dan juga krisis moral yang kita cintai sekarang ini.

Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam sambutannya juga mengucapkan selamat atas dibangunnya gereja HKBP Desa Gajah ini. Ia berharap dengan berdirinya Gedung Serbaguna HKBP Desa Gajah semakin mengkokoh tekad kebhinekaan negara kita.

“ Walaupun di Kabupaten Asahan terdiri darii berbagaii etnis dan agama tentu mengharapkan satu tujuan yakni membangun kabupaten Asahan yang kita cintai ini,” katanya.

“Dalam pertemuan hari ini jelas menunjukkan semakin memperkuat Persatuan dan Kesatuan kita sehingga tertanam semangat kekeluargaan dan kebersamaan untuk mewujudkan keharmonisan hidup bermasyarakat,” katanya.

Bupati Asahan menyebutkan pembinaan dan pembangunan dibidang agama mempunyai kedudukan dan peranan yang amat penting sebagai bagian integral dari upaya meletakkan landasan moral dan spiritual yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan nasional dan daerah. 

“ Dengan demikian manusia sebagai subjek pembangunan akan mampu menempatkan diri dalam keselarasan, keseimbangan dan keserasian hidup antara manusia satu dengan lainnya di dalam masyarakat dan dengan alam lingkungannya serta dengan Sang Penciptanya,” katanya 

Kerukunan antar umat beragama, katanya, harus terus ditingkatkan untuk pembangunan bangsa yang kita cintai ini.

Disela-sela pidatonya Beliau mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat kab. Asahan khususnya Jamaah HKPB Desa Gajah yang telah mau mendukung program dan visi misi Pemerintah Kab. Asahan, karena untuk mensukseskan visi misi Pemerintah Kab. Asahan, Pemerintah membutuhkan bantuan dan dukungan dari masyarakat Kab. Asahan.

Selanjutnya beliau mengatakan, semoga dengan kerukunan yang terjalin antara masyarakat Desa Gajah ini menjadi suatu tolak ukur kerukunan umat beragama di Kab. Asahan.

"Untuk pembangunan Gedung Serbaguna HKBP Desa Gajah, Pemerintah Kab. Asahan akan terus mendukung pembangunan tersebut, apalagi Pembagunan Gedung Serbagunan ini bermanfaat untuk kepentingan ibadah Jamaah HKBP Desa Gajah, karena ini sesuai dengan visi misi Pemerintah Kab. Asahan "Mewujudkan Asahan yang Religius. Saya selaku Bupati Asahan akan terus memperhatikan dan mendukung kegiatan keagaman yang ada di Kab. Asahan", ucap Beliau.

Pada Kesempatan ini Bupati Asahan memberikan bantuan 100 sak semen dan uang untuk Pembangunan Gedung Serbaguna HKBP Desa Gajah.

Ditempat yang sama Preses HKBP Distrik XIII Asahan Labuhan Batu Pendeta Bernad Manik, MTh mengapresiasi Pemerintah Kab. Asahan yang dapat menjaga kerukunan dan kedamaian umat beragama yang ada di Kab. Asahan.

"Kami Jamaah HKBP Desa Gajah, Resort Desa Gajah Distrik XIII Asahan Labuhan Batu akan terus mendukung Pemerintah Kab. Asahan kedepannya", tutup beliau.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemotongan kue ulang tahun ke-65 HKBP Desa Gajah, Resort Desa Gajah Distrik XIII Asahan Labuhan Batu oleh Bupati Asahan dan pemberian ulos kepada Bupati Asahan dan rombongan oleh Preses HKBP Distrik XIII Asahan Labuhan Batu. (Nes)

Posting Komentar

Disqus