Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com
– Bupati Asahan diwakili Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Suherman Siregar, SSTP bersama anggota DPRD Kab. Asahan Rippy Hamdani, SSos, Msi menyambut Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 di Halaman Kantor Camat Kota Kisaran Barat, Jumat (25/10/2019)

Turut hadir menyambut Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara itu, OPD, unsur Forkopimcam Kec. Kota Kisaran Barat, Camat se-Kab. Asahan, Pengurus TP PKK Kab. Asahan, Ketua TP PKK Kecamatan, Lurah se-Kec Kota Kisaran Barat, OKP dan tamu undangan lainnya.

Sambutan Tokoh Masyarakat yang disampaikan oleh Anggota DPRD Kab. Asahan Rippy Hamdani, SSos, MSi mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provisi Sumatera Utara Tahun 2019 di Kab. Asahan dalam melakukan penilaian di Kec. Kota Kisaran Barat pada pagi hari ini.

Beliau juga berharap kepada Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019  dapat menjadikan Kec. Kota Kecamatan Kisaran Barat pemenang dalam Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 serta dapat menjadikan Kec. Kota Kisaran Barat perwakilan Sumatera Utara di Tingkat Nasional.

Sementara itu Bupati Asahan H Surya Bsc dalam sambutannya yang disampaikan oleh Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Suherman Siregar, SSTP mengatakan Kecamatan merupakan bagian wilayah dari daerah kabupaten/kota yang dipimpin oleh Camat dan memiliki peran strategis dalam mendukung pelaksanaan Otonomi Daerah .
 


Camat adalah Pemimpin dan Koordinator penyelenggaraan yang dalam pelaksanaan tugasnya mendapatkan pelimpahan sebagian kewenangan Bupati/Walikota untuk melaksanakan sebagian urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah kabupaten/kota .

“ Saya berharap kepada Camat dan para staf agar selalu bekerja sama dan menjalin kekompakan dalam menjalankan roda Pemerintahan agar seluruh penyelenggara di Kecamatan mendorong dan memberhasilkan tugas penyelengaraan Pemerintahan,pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kehidupan masyarakat serta merangsang masyarakat semakin bergairah dalam mensukseskan pembangunan daerah masing-masing,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya pelaksanaan penilaian Kecamatan terbaik tingkat provinsi Sumut berpedoman kepada Kepmendagri  Nomor 72 Tahun 1998 tentang Pedoman penilaian Camat terbaik .

Penilaian  Kecamatan  terbaik ini, katanya, dilakukan untuk mendorong Kompetensi yang sehat antara Camat beserta aparatnya dalam pembinaan Kader pimpinan Pemerintahan untuk masa depan.

“Kepada Tim Penilai dari Provinsi Sumut saya mengucapkan selamat bertugas kiranya hasil penilaian ini dapat kami jadikan sebagai perbaikan pada masa yang akan datang dan saya kiranya Kecamatan Kota Kisaran Barat dapat hasil yang terbaiknya nantinya,” tutupnya.

Pada kesempatan Camat Kota Kisaran Barat Agus Jaka Putra Ginting, SH, MH menyampaikan eksposnya dan dilanjutkan Ketua TP PKK Kec. Kota Kisaran Barat Ny. Agustina Marpaung Agus Jaka Putra Ginting menyampaikan eksposnya.

Ketua Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Drs. Koni Ismail Siregar dalam evaluasinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kab. Asahan yang telah menyambut kami Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 di Kab. Asahan.

Beliau juga menyampaikan kepada Camat Kota Kisaran Barat agar lebih meningkatkan lagi potensi yang ada di Kecamatan Kota Kisaran Barat yang merupakan pusat dari Kab. Asahan.

Selain itu beliau juga mengatakan selaku Tim Penilai Kecamatan Tingkat Provinsi Sumatera Utara akan berupaya memenuhi permintaan yang disampaikan oleh tokoh masyarakat untuk menjadikan Kec. Kota Kisaran Barat masuk dalam nominasi Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara, tetapi kami meminta agar Kec. Kota Kisaran Barat melengkapi syarat-syarat penunjang untuk hal tersebut.

"Sampai sejauh ini syarat penunjang yang diberikan oleh Camat Kec. Kota Kisaran Barat sudah baik dan masuk dalam katagori yang kami butuhkan dan kemungkinan besar Kec. Kota Kisaran Barat masuk kedalam nominasi", tutup beliau.

Tim Penilai Kecamatan Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 melihat stand OVOP Kec. Kota Kisaran Barat.
 
(Nes)

Posting Komentar

Disqus