Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


KARIMUN, Realitasnews.com  - Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim. M,Si menghadiri sekaligus pembina upacara dalam rangka Hari Santri Nasional Tahun 2019 di lapangan Pondok Pesantren Ar-Raudhah Kabupaten Karimun, Selasa (22/10). 

Turut hadir FKPD Karimun, Kepala Kementrian Agama Kab. Karimun, OPD Karimun, MUI Karimun, tokoh masyarakat Karimun, dan ormas Karimun. 

Selaku peserta upacara dalam rangka Hari Santri Nasional 2019 seluruh santriwan dan santriwati yang berada di pulau Karimun. 

Adapun rangkaian acara Hari Santri Nasional 2019 diawali dengan upacara bendera dan dilanjutkan dengan zikir bersama / istiqhosah bersama. 

Wakil Bupati karimun H. Anwar Hasyim. M,Si mengucapkan selamat dan penghargaan Pemerintah Kabupaten Karimun atas kegiatan Hari Santri Nasional Tahun 2019 Kabupaten Karimun. 

Dengan nailwaitu yang iklas kepada Allah SWT, semoga Kabupaten Karimun selalu dalam keadaai damai dan penuh keharmonisan.

Dengan hari santri, hari berkumpulnya para santri, Wakil Bupati Karimun mengajak dan menitipkan kepada seluruh santri untuk selalu meningkatkan dan mengembangkan pendidikan di pesantren. 

Lebih lanjut dikatakan Waki Bupati Karimun bahwa para santri untuk tidak ragu untuk menuntut ilmu di pesantren karena pesantren saat ini sudah setara dengan sekolah umum yang lainnya. 

Dari hal tersebut Wakil Bupati mengajak kepada seluruh santri untuk selalu berpacu dan meningkatkan prestasi di dibangku sekolah, tunjukan kepada seluh guru dan teman lainnya bahwa anak-anak santri juga bisa bersaing dengan sekolah umum yang lainnya baik di tingkat kabupaten, provinsi bahlan sampai ditingkat nasional. 

Menuntut ilmu di bangku pesantren lanjut Wakil Bupati saat ini adalah sikap yang sangat positif dengan situasi seperti saat ini, yang mana pada saat ini begiti besar pengaruh-pengaruh bagi generasi kedepan mupun pengaruh bagi agam Islam kedepan .

"Mari kita jadikan generasi kedepan dengan generasi yang agamis dan generasi Qurani, agar generasi kedepan bisa selamat baik didunia maipun di akhirat," ajaknya.

Kepada Kakanmenag selaku penyelenggara kegiatan harap Wakil Bupati, kedepan pelaksanaan hari santri tidak hanya diperuntukan bagi anak pesantren saja akan tetapi, anak-anak didik disekolah umum juga diundang pada acara hari santri tersebut, dengan tujuan agar anak-anak didik disekolah umum juga tahu terhadap kegiatan yang berada dipesantren, dan sambung beliau agar supaya mereka tahu bahwa saat ini pendidikan dipesantren dan sekolah umum sudah setara.  

Ucapan terimakasih Wakil Bupati juga sampaikan kepada para ustaz-ustazah yang telah menyelenggarakan kegiatan dzikir bersama / istighosah semoga apa yang dilakukan dan diniatkan bagi Kabupaten Karimun menjadi Kabupaten yang BERSIH bisa terlaksana dan semoga Kabupaten Karimun menjadi Kabupaten yang Baidatun Thaibatun Warabbun Ghafur.

(Jup)

Post a Comment

Disqus