Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



Muara Sabak Barat, Realitasnews.com - Bupati Lingga H. Alias Wello, S.Ip, M.Tr.I.P menerima penghargaan dari Pemkab Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), yang diberikan  Pemkab Tanjabtim usai Rapat Paripurna Istimewa yang digelar DPRD kabupaten Tanjabtim dengan agenda peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Timur ke 20.

Selanjutnya setelah pelaksanaan rapat paripurna istimewa kedua belah Pemerintah Kabupaten menggelar pertemuan / rapat tindak lanjut pelaksanaan MoU yang sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Hari ini kita sudah mendapat gambaran bidang-bidang apa yang harus menjadi skala prioritas dalam tindak lanjut kerjasama. Pemerihtah Kabupaten Lingga sudah melakukan langkah-langkah diantaranya mempersiapkan dan membenahi BUMD selaku eksekutor termasuk sudah ke tahap skema pembiayaan baik dengan penyertaan modal di BUMD maupun Suport dari Dinas Terkait ujar Bupati Lingga dalam penyampaian awal pada rapat/pertemuan tersebut.
 
Adapun usaha yang sudah berprogres antara lain:
1. Industri AMDK akan di launch tgl 20
2. Pabrik pengolahan tepung ikan.  


Dalam operasionalisasi rencana bisnis ini tentunya butuh dukungan dari tempat lain sekiranya bahan baku nya lebih murah dibandingkan di Lingga. Termasuk di tanjung jabung timur.
“ Hal ini juga kami harap akan terjadi hubungan timbal balik yang saling mendukung dan menguntungkan dengan Pemkab Tanjabtim. Peluang apa saja yang bisa di jajaki maupun dukungan bahan baku serta perdagangan yang bisa dioptimalkan,” katanya.

Dalam kunjungannya Bupati Lingga membawa Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan, Dinas Kelautan, Dinas Pariwisata Kepemudaan San olahraga, Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, UKM dan Perdagangan serta Direktur PT. Pembangunan Selingsing Mandiri (BUMD Lingga)

Sedangkan dari Pihak Tanjung Jabung Timur diantaranya Asisten Bidang Pemerintahan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Bappeda, Dinas Pariwisata, Dinas Perkebunan dan peternakan, Kadis Pertanian, Dinas Perikanan

Masing-masing OPD baik dari Pemkab Lingga maupun Tanjabtim memaparkan potensi unggulannya masing-masing yang memiliki peluang untuk ditingkatkan dalam kerjasama antar kedua Pemkab.
Meskipun belum menghasilkan bidang kerjasama secara detail namun pertemuan ini sudah mempertajam rencana kerjasama yang sudah disepakati sebelumnya.
(MC/Syaf)

Posting Komentar

Disqus