Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Realitasnews.com
– Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe bersama istrinya yang juga Bunda PAUD Kabupaten Labuhanbatu, Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi menghadiri acara HUT Himpaudi Ke-14 Tahun 2019, di Gedung Nasional Rantauprapat, Senin (21/10/2019).

Dalam sambutannya Bunda PAUD Kabupaten Labuhanbatu, Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi mengatakan sebagai seorang pendidik dan tenaga kependidikan PAUD diharapkan menjadi pendidik yang profesional.

“ Walau tugas sebagai pendidik PAUD bukanlah pekerjaan yang mudah, sebab mereka mengasuh merawat dan memberikan stimulan yang tepat. Namun jika pendidik dan tenaga kependidikan PAUD bekerja dengan ikhlas maka Allah SWT akan memberikan ganjaran yang lebih baik lagi,” katanya.

Bunda PAUD Kabupaten Labuhanbatu juga memberikan apresiasi kepada semua yang berada di bawah pembinaan Himpaudi kecamatan Rantau Utara ini baik kepala satuan PAUD, pendidik dan tenaga kependidikan orang tua, yayasan maupun masyarakat.

Sesungguhnya, katanya, peringatan hari ulang tahun ini merupakan refleksi internal, evaluasi kelembagaan dan konsolidasi organisasi untuk saling mengingatkan kapasitas dan kualititas pendidik , tenaga kependidikan dan peserta didik anak usia dini.

Ia menyebutkan bahwa kita patut berterima kasih kepada kepala PAUD, pendidikan dan tenaga kependidikan PAUD, yang telah bersedia mengajar anak kita yang masih kecil, yang belum banyak tahu apa - apa, mereka dengan semangat, sabar dan penuh bertangung jawab melaksanakan tugas mulia ini.

Dkatakannya bahwa profesi seorang guru atau pendidik sangat mulia maka apa yang di katakan Ki Hajar Dewantoro bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa baik mereka dibalas oleh Allah SWT sebagai satu amal jariah.

Setelah peringatan hari ulang tahun hari ini maka pertanda bahwa kedepannya, penguatan kelembagaan organisasi semangkin baik profesional dan berkualitas peningkatan Sumber Daya Manusia yang unggul merupakan cita cita kita bersama, konsep mencerdaskan peserta didik PAUD harus dibarengi dengan kualitas pendidik PAUD, sarana dan pasaran PAUD yang memadai harus juga menjadi perhatian kita bersama .

“Selamat Hari Ulang Tahun Himpaudi ke-14 semoga semangkin jaya dan profesional, tingkat kan kualitas, SDM yang unggul, untuk Labuhanbatu maju dan bermartabat, “ tutupnya.

Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT juga mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Himpaudi Kecamatan Rantau Utara sukses selalu kepada guru - guru, pengajar - pengajar pejuang - pejuang, dari pada anak - anak kami, yang kelak anak-anak ini akan menggantikan kita.

Saat ini, katanya, sebanyak 774 anak - anak telah diberi beasiswa masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun ini Se- Indonesia, dan itu sangat luar biasa, bukan hanya itu juga ada anak berprestasi di Universitas Swasta maupun Negeri dan ada juga Beasiswa ke Kairo yang kelak sebagai pengganti ulama – ulama.

“ Beasiswa masuk Perguruan Negeri, kemungkinan akan dibuat regulasi buat beasiswa anak - anak PAUD, SD, SMP maupun SMA , mudah - mudahan PAUD  semakin terus dapat meningkat dan mengembangkan kabupaten Labuhanbatu  yang kita cintai ini,”katanya.

Beliau mengapresiasi pelaksanaan HUT Himpaudi ke-14 Tahun 2019 yang dilakukan Himpaudi Kecamatan Rantau Utara,  untuk ke depannya kita akan membuat acara Himpaudi Kabupaten Labuhanbatu yang lebih besar.

“ Mari kita bekali anak - anak dengan ilmu pengetahuan, mudah - mudahan dijaman mereka nanti, dapat berbuat lebih baik lagi tidak digilas oleh zaman, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat  dan semoga Kabupaten Labuhanbatu kita bersatu, dan menjadi Kabupaten yang lebih maju,” katanya.

Sementara itu, Ketua Himpaudi Provinsi Sumatera Utara, memberikan apresiasi Kepada Ketua Himpaudi Kecamatan Rantau Utara yang telah menyelenggarakan HUT Himpaudi Ke-14 yang dilaksanakan di Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

“Kemaren telah dilaksanakan secara serentak HUT Himpaudi pada Tanggal 31 Agustus seluruh Indonesia merayakannya, baik kecamatan, Kabupaten/Kota maupun Provinsi seluruh Indonesia,” katanya.

Selaku Ketua Himpaudi Sumatera Utara dirinya mengharapkan  agar diperhatikan guru - guru pendidik Anak Usia Dini karena mereka mengajar  dengan Hati serta Sabar, jujur dan tawakal itulah gaji Guru PAUD.

“ Setiap Kabupaten/ Kota tidak menerapkan UMR untuk gaji Guru Paud, kami sudah berjuang ke Mahkamah Kostitusi tetapi kami kalah karena didalam Undang - Undang, guru Paud tidak dianggap Guru, alangkah sedihnya kami. Tetapi kami tidak tinggal diam, walaupun guru PAUD Sarjana S1 PAUD mengajar dikelompok bermain tidak bisa mendapat sertifikat Guru, karena guru PAUDD yang melayani kelompok bermain,” tutupnya.

(Red/Jan)

Post a Comment

Disqus