Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BINTAN, Realitasnews.com  - Bupati Bintan Apri Sujadi melaunching Outlet Kube Kabupaten Bintan sekaligus menyerahkan bantuan 500 paket sembako, kursi roda, tongkat , alat pendengar bagi Lansia serta sertifikat Proda. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Raya Tanjung Uban km.16 Kampung Simpangan Desa Toapaya Selatan, Kec.Toapaya, Bintan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan Edi Yusri mengatakan melalui Kelompok usaha Bersama (KUBE) adalah salah satu Icon program Kementerian Sosial RI dalam penanganan kemiskinan yaitu melalui pendekatan pemberdayaan ekonomi keluarga miskin. Alokasi anggaran untuk Kube menempati posisi ke 3 setelah bantuan sosial dan Program Keluarga Harapan (PKH).

KUBE merupakan program yang ada pada Kementerian Sosial (Kemensos) RI untuk memberdayakan kelompok masyarakat miskin dengan pemberian modal usaha sehingga dapat meningkatkan kemampuan berusaha para anggota Kube dan dapat meningkatkan pendapatan serta pengembangan usaha.

“Ini strategi kita guna menampilkan seluruh kreasi KUBE kedalam sebuah wadah outlet guna membantu pemasaran,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan dalam rangka program pengentasan kemiskinan melalui KUBE yang telah di programkan Pemerintah Daerah terus memberikan bantuan terhadap Kube-kube yang ada di Kabupaten Bintan.

Pada tahun 2019 Pemerintah Daerah telah memberikan 75 bantuan kube. Maka dari itu diharapkan melalui Kube tersebut mampu meningkatkan ekonomi kreatif bagi Kube-kube yang ada di Kabupaten Bintan. Jika manegemen yang baik, maka Kube tersebut bisa sukses dan memberikan dampak positif bagi masyarakat bahkan Pemerintah daerah khususnya di Bintan.

Diharapkan dengan adanya Outlet Kube tersebut dapat terjadi peningkatan ekonomi dalam kelompok keluarga dan bisa meninggalkan kemiskinan. Serta mempermudahkan Kube yang ada di Bintan untuk bisa mempromosikan hasil-hasil dari kube tersebut untuk di pasarkan dan menjadi oleh-oleh khas Bintan.

Pada tahun 2019 , alokasi bantuan mencapai Rp 1,4 milyar,- bagi 70 KUBE dan 75 UEP, tentunya hal ini diharapkan membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui usaha ekonomi kreatif.



(Hms/Red/AP)

Posting Komentar

Disqus