Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



BATAM, Realitasnews.com - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., jelang memperingati HUT ke-74 TNI meninjau pelaksanaan gladi kotor dan bersih pasukan yang terlibat dalam upacara peringatan HUT TNI di Dataran Engku Putri Batam Center Batam, Kepri, Kamis (3/10).

Di dalam peninjauannya, Danlantamal IV besama-sama dengan Komandan Resort Militer (Danrem) 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos., dan Komadan Pangkalan TNI Angkatan Udara ( Danlanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF) Kolonel Pnb Andi Wijanarko.

Upacara HUT ke-74 TNI yang rencananya akan di gelar pada Sabtu tanggal 5 Oktober 2019 di Dataran Engku Putri Batam Center, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Danrem 033/WP.

 

Pasukan upacara pada HUT TNI kali terdiri dari empat  Satuan Setingkat Batalyon (4 SSY), dimana SSY 1 sampai dengan 4 adalah satuan dari TNI dan Polri sedangkan 1 SSY lainnya pasukan tidak bersenjata  yaitu Instasi pemerintah, pemuda dan pelajar.

Disela-sela upacara tersebut rencananya akan ada rangkaian kegiatan penerima tanda kehormatan dari ketiga matra yaitu Bintang Katika Eka Paksi untuk TNI AD kemudian Satya Lencana Kesetiaan XXIV tahun untuk TNI AL dan Satya Lencana Kesetiaan VIII tahun untuk TNI AU.

Selain menampilkan peralatan Alat Utama Sistem Sejata (Alutsista) yang ikut menyemarakkan upacara kali ini, upacara juga menampilkan depile pasukan dan demonstrasi menampilkan tari Zapin yang diperagakan oleh ibu-ibu Persit Candra Kirana, Jalasenastri, Pia Ardia Garini prajurit TNI dan Polri serta pelajar.

(Dispen Lantamal IV)

Post a Comment

Disqus