Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LINGGA, Realitasnews.com  - Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H. bersama Pj. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Ny. Dewi Retno Yan Fitr  bersama rombongan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker)  ke Kabupaten Lingga dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 67 tahun 2019, Kamis (3/10/2019).

Dalam kunjungan kali ini, kegiatan di bagi menjadi 3 bagian, dimana yang pertama ialah kunjungan dan Pengarahan Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H kepada Personel Polres Lingga, selanjutnya Penyerahan Bantuan Renovasi Rumah, dan yang terakhir ialah Bhakti Sosial Kesehatan gratis.

Wakapolda Kepri menerangkan bahwa kunjungan ini memiliki maksud dan tujuan yakni untuk melihat dan memberi masukan terkait kesiapan Operasi Mantab Praja yang akan dilaksanakan sebentar lagi.

“Operasi Mantab Brata akan berakhir pada 21 Oktober 2019 nanti, setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Kemudian kita akan segera melanjutkan dengan persiapan operasi Mantab Praja hingga 2021 nanti,” kata Wakapolda Kepri

“Untuk itu, suatu kesatuan harus mempersiapkan kesiapan dalam bertugas. Pekerjaan yang begitu banyak akan menanti mulai dari pelayanan masyarakat, Harkamtibmas, hingga menghadapi Operasi Mantab Praja itu sendiri,” tambahnya.

Selain itu, Wakapolda Kepri juga menekankan kepada Personil Polres Lingga untuk mempersiapkan Polres Lingga sebagai kesatuan yang selalu siap. Siap secara Admistrasi, Siap secara penampilan, Siap terhadap kemampuan, dan Siap menampilkan kesatuan yang Promoter.

 


Penyerahan Bantuan Renovasi Rumah

Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 67 tahun 2019, Wakapolda Kepri bersama PJ. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, dan Himpunan Melayu Raya Korwil Lingga memberikan 2 unit bantuan rumah kepada masyarakat Kabupaten Lingga.

Pada kesempatan ini  Wakapolda Kepri bersama PJ. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, dan Himpunan Melayu Raya Korwil Lingga menyerahkan 1 unit rumah bantuan renovasi rumah kepada  Ali Rahman warga yang berada di Jalan Lembah Kapitan Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga.

Dalam sambutannya, Wakapolda Kepri menyampaikan permohonan maaf dari Kapolda Kepri yang seyoganya  Beliau  hadir dalam kesempatan ini, namun dikarenakan sesuatu hal tidak dapat mengikuti kegiatan ini.

“Didepan saya telah terpampang gambar dari bentuk awal dan sesudah renovasi rumah. Bapak telah memberikan yang terbaik bagi keluarga. Hari ini, tanggal 3 Oktober 2019 rumah bapak telah dihadiri oleh Pejabat tertinggi di Kabupaten Lingga. Insya Allah Rumah bapak menjadi berkah,” katanya.

“Sinergitas antara Pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat dapat memberikan contoh kehidupan yang baik. Ini contoh awal, mungkin nantinya akan ada contoh lainnya yang akan di prakarsai oleh Bapak Bupati bersama masyarakat,” tutup Wakapolda Kepri.

Pada kesempatan yang sama, PJ. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri menyerahkan kunci rumah bersama dengan Wakapolda Kepri sekaligus melakukan pemotongan pita dan melakukan pengecekan renovasi rumah.

Pemberian 1 unit bantuan renovasi rumah lainnya, diserahkan oleh Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T  bersama Ketua Bhayangkari Cabang Lingga Ny. Linda Joko Adi  di Desa Sedamai.

Bhakti Sosial Kesehatan Gratis Kepada Masyarakat di Gedung Nasional Dabo Singkep

Bhakti sosial kesehatan gratis ini dilaksanakan di Gedung Nasional Dabo Singkep, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabuapten Lingga dengan melibatkan setidaknya 20 tenaga medis dokter umum, dokter spesialis, dokter gigi, bidan, perawat, apoteker.

Kegiatan ini memberikan pelayanan terhadap Pengobatan umum, konsultasi gigi, pelayanan KB, serta pemeriksaan IVA Test.

Sementara itu Ny. Dewi Retno Yan Fitri* selaku Pj. Ketua Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau mengatakan kegiatan bhakti sosial renovasi rumah dan bhakti sosial pengobatan gratis di Dabo Singkep ini merupakan rangkaian dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 67 tahun 2019.

“Semoga rangkaian kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Lingga,” ucap Ny. Dewi Retno Yan Fitri.

Tercatat ada 100 pasien yang mengikuti jalannya Bhakti Sosial Kesehatan Gratis.

Dalam kesempatan yang sama Wakapolda Kepri berpesan agara tetap menjaga soliditas, solidaritas, kekompakan, persaudaraan antara TNI Polri dan masyarakat. Semoga kedepan kondisi Lingga akan menjadi lebih baik. Baik dari sektor pendidikan, maupun kesehatan. Dan dari 2 sektor tersebut akan melahirkan  generasi unggul kedepan yang menjadi pemimpin pemimpin di Lingga, Provinsi Kepri, maupun tingkat Nasional karena lahir dari suatu penataan kehidupan sosial yang baik dari dunia kesehatan maupun pendidikan.

Dengan nilai nilai persaudaraan yang kuat tentunya situasi kamtibmas akan terjaga di Kabupaten Lingga. Intinya kita bersama sama menjaga negeri ini, jangan sampai ada orang orang yang tidak bertanggung jawab memecah belah nilai nilai persatuan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Purwolelono, S.I.K., M.M., Karorena Polda Kepri Kombes Pol Budi Yuwono, S.I.K., Karolog Polda Kepri Kombes Pol Drs. Supardi, Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Drs. Saptono Erlangga Waskitoroso, Kabidkum Polda Kepri Kombes  Pol Djoko Trisulo, S.I.K., S.H., Kabid TIK Polda Kepri Kombes Pol  Set Stephanus Lumowa, S.I.K., Kabidkeu Polda Kepri Kombes Pol Drs. Fauzan Djamal, Bupati Lingga Alias Wello, S.IP., M.Tr IP, Wakil Bupati M. Nizar, S.Sos, Danlanal Dabo Singkep Letkol  Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr.Hanla, Kajari Lingga Imang Job Marsudi, S.H., M.H., Pengurus Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau, FKPD Kabupaten Lingga, Toga, Todat, dan Tomas Kabupaten Lingga.

(Humas Polres Lingga/JN)

Post a Comment

Disqus