Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



SERGAI, Realitasnews.com –  Bupati dan Wakil Bupati Sergai menghadiri kegiatan  Oil Palm Marathon 2019 ini yang diikuti sebanyak 2.287 peserta yang dilaksanakan di PT. Socfindo Kebun Bangun Bandar Kecamatan Dolok Masihul. Minggu (13/10/2019).

Kegiatan  Oil Palm Marathon 2019 iini terdiri dari 4 kategori yakni : Full Marathon, Half Marathon, 10 K ,  5 K.

Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan Pemkab Sergai mengapresiasi perhelatan Akbar ini. Sergai juga turut andil dalam mempromosikan produk kelapa sawit hingga ke kanca internasional pada saat kunjungan kerja ke Zanjibar Tanzania dan di Korea Selatan beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh unsur FKPD,  Kapolres Sergai,  Kadis Parbud Pora Provinsi Sumut, Dirut Pengelolaan Dana Perkebunan Kelapa Sawit, Dono Gustami, Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia (GIMNI), Bernard Rildo Ketua Asosiasi GIMNI, Ketua Umum Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Joko Supriyono, serta para pengurus organisasi kelapa sawit lainnya yang juga tergabung dalam acara.

Ia menyebutkan kabupaten Sergai masuk dalam salah satu catatan Internasional marathon. Oleh karenanya, semakin banyaknya event Internasional maka Sergai akan dikenal sampai ke mancanegara.

“ Untuk itu, mari kita jadikan Indonesia sebagai tempat yang menjadi tujuan turis mancanegara,” katanya.

Sementara itu Kacuk Sumarto dalam laporannya mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan produk-produk yang dihasilkan dari kelapa sawit sehingga masyarakat mengetahui manfaat kelapa sawit sekaligus melakukan kampanye positif tentang kelapa sawit.

“Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan untuk seluruh dunia dimana ada 13 negara asing dan peserta yang mengikuti untuk semua kategori yang diperlombakan pada Oil Palm Marathon 2019 ini,” katanya.

 (Jan)

Posting Komentar

Disqus