Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com - Bupati Asahan H. Surya, BSc menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Asahan, Selasa, (01/10/2019).

Tampak hadir pada pelaksaan ini Ketua DPRD Kab. Asahan, Kapolres Asahan, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Ketua Pengadilan Agama Kisaran, Ketua TP PKK Kab. Asahan, Kasdim 0208 Asahan, Perwakilan Kajari Asahan, Perwakilan Danlanal Tanjung Balai Asahan, OPD, OKP dan tamu undangan lainnya.

Dalam upacara peringatan Kesaktian Pancasila ini Ketua DPRD Kab. Asahan H. Baharrudin Harahap, SH membacakan ikrar Hari Kesaktian Pancasila dan menandatangani ikrar tersebut.
Ikrar yang ditanda tangani itu berbunyi;

 

Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan Upacara ini menyadari sepenuhnya :
Bahwa sejak diproklamasikan kemerdekaan NKRI pada tanggal 17 Agustus 1945. Pada kenyataannya telah banyak terjadi rongroongan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri terhadap NKRI.
 
Bahwa rongroongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan  kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yan g berupaya untuk menumbagnkan Pancasila sebagai Ideologi Negara.
 
Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila. Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indoensia.
 
Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila Kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan menegakkan kebenaran dan keadilan demi demi keutuhan NKRI
 
Atas nama peserta upacara yang hadir di lapangan ikrar itu ditanda tangani oleh Ketua DPRD Kabupaten Asahan Baharuddin Harahap.

Peserta upacara Hari Peringatan Kesaktian Pancasila ini yakni Personil TNI, Personil Polres Asahan, ASN di Lingkungan Pemkab Asahan, OKP, Mahasiswa dan Pelajar. (Nes)

Posting Komentar

Disqus