Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com
- Wakil Bupati Asahan H Surya Bsc menimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 yang digelar di Halaman Kantor Bupati Asahan di Jalan Jenderal Sudirman Kisaran, Rabu (2/5/2018).

Upacara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, FKPD, Para Asisten, Staf ahli, OPD, siswa - siswi sekolah se Kabupaten Asahan.

Pidato Menteri Pendidikan yang dibacakan oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc mengatakan dalam Undang Undang Sistem Pendidikan Nasional tahun 2003 Bab 1 Pasal 1 ayat 2 menjelaskan Pendidikan Nasional kita adalah Pendidikan yang  berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945. Sedangkan Kebudayaan Nasional merupakan Akar Pendidikan Nasional.


Ia menjelaskan bahwa Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 ini berkomitmen untuk terus berikhtiar membangun pendidikan. Pendidikan yang dihidupi dan disinari oleh Kebudayaan Nasional, Kita satukan tekad untuk menguatkan Pendidikan dan memajukan kebudayaan dan bergandeng tangan, bahu membahu bertanggung jawab menguatkan Pendidikan.

“Menguatkan Pendidikan dan memajukan kebudayaan dengan disertai niat yang ikhlas,”| katanya.

Ia menyebutkan agar seluruh masyarakat  untuk mengabdi di dunia pendidikan harus selalu berusaha keras tanpa mengenal lelah.

Disela sela upacara Hari Pendidikan Nasional, Wakil Bupati Asahan menyerahkan hadiah kepada 73 siswa siswi yang berprestasi dan 5 orang Insan Peduli Pendidikan.

“Dengan pemberian 5 orang Insan Peduli Pendidikan ini diharapkan dapat mendukung terwujudnya visi dan misi kabupaten  Asahan menjadikan masyarakat Asahan  yang Reliqius Sehat Cerdas Mandiri,” pungkas Wabup Asahan

(Nes).

Posting Komentar

Disqus