Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


TANJUNGPINANG, Realitasnews.com
  -  Dihari kedua pada Selasa 22 Mei 2018, pasar murah yang digelar oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang di 11 titik wilayah kota Tanjungpinang ramai dikunjungi oleh masyarakat kota Tanjungpinang.

Pasar murah ini dilaksanakan Dinas Perdagangan dan Perindustrian  Kota Tanjungpinang selama 5 hari, digelar dalam rangka menyambut lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah dan mencegah terjadinya inflasi.

Pasar murah ini dibuka secara resmi oleh Penjabat Walikota Tanjungpinang Raja Ariza di Komplek Ruko Griya Surya Indah Blok B. No. 7, Jalan Bandara Baru, Kelurahan Pinang Kencana, Senin 21 Mei 2018.

Saat membuka pasar murah ini, Pejabat Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza mengatakan tujuan  dilaksanakan pasar murah ini adalah untuk memberikan keringanan kepada masyarakat untuk berbelanja dengan harga lebih murah di pasar.

 

"Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka menyambut Idul Fitri guna menjaga stabilitas harga, karena biasanya menjelang hari raya Idul Fitri semua harga bahan pokok pasti naik, untuk itu pemerintah berkewajiban untuk ikut turun dalam menjaga stabilitas harga tersebut." katanya.

Ariza mengatakan  Pemko Tanjungpinang  akan berupaya untuk menekan harga daging sapi beku yang  selalu melonjak harganya menjelang Idul Fitri.

" Saat ini harga daging sapi beku sekitar Rp 80 ribu,- perkilogramnya, kemungkinan akan semakin naik. Kami akan pikirkan lagi dan cari solusi terbaik atas kebijakan pemerintah agar masyarakat tidak terlalu terbebani dengan harga tersebut." Pungkas Ariza.

Paket yang dijual pada pasar murah itu adalah : dua liter minyak goreng, dua kilogram tepung terigu, dua kilogram gula pasir, dan 30 butir telur ayam harganya  Rp.76.500. Paket ini disediakan sebanyak 6000 paket untuk masyarakat yang memiliki kupon yang dibagikan melalui kelurahan dan RT masing-masing.

Adapun titik yang menjadi penjualan pasar murah, antara lain : Kantor Lurah Kampung Baru, Kantor Camat Tanjungpinang Barat, Kantor Camat Tanjungpinang Kota, Kantor Lurah Penyengat,  Kantor Lurah Tanjungpinang Kota, Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kantor Lurah Tanjung Unggat, Kantor Lurah Dompak, Kantor Lurah Batu IX,  Kantor Lurah Melayu Kota Piring,  Komplek Ruko Griya Surya Indah Blok B. No. 7 di Jalan. Bandara Baru Kelurahan Pinang Kencana.

(Jef)

Posting Komentar

Disqus