Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Camat Sei Dadap, Rahman Halim AP membuka seminar Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA), Rabu (30/5/2018) di Aula kantor Des Sei Kamah 1, kecamatan Sei Dadap, Asahan.

Seminar ini dihadiri oleh puluhan ibu ibu TP PKK Desa se Kecamatan Sei Dadap, Kepala Pelayanan Terpadu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Purnama Sari, Pelayanan BPJS, Siska Dewi, Dinas Sosial Kabupaten Asahan, Saifuddin Jukri, Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Sei Dadap, Budi Harianto.

Camat Sei Dadap, Rahman Halim AP dalam sambutannya mengatakan seminar ini dilaksanakan untuk menambah wawasan para peserta seminar sehingga dapat mencegah terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Perempuan sangat dibutuhkan dalam kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara sedangkan anak merupakan generasi penerus bangsa,” jelasnya.

Rahman mengakui bahwa hingga saat ini masih banyak ditemui kekerasan terhadap anak dan perempuan untuk itu perlu peran serta masyarakat luas untuk mencegah terjadinya kekerasan terhadap anak dan perempuan.

Ia menyebutkan tujuan digelarnya seminar ini untuk memberikan masukan kepada perempuan yang ada di kecamatan Sei  Dadap agar mengerti menangani jika menemukan adanya kekerasan terhadap anak dan perempuan.

Hal senada dikatakan Ketua PEKKA kabupaten Asahan, Mahyar Panjaitan yang menyebutkan perempuan sebagai pengelola rumah tangga, namun dijaman emansipasi ini banyak perempuan yang menjadi penopang ekonomi keluarga.

Banyak faktor yang menjadikan perempuan menjadi kepala rumah tangga diantaranya adalah  perempuan itu ditinggalkan oleh suaminya lantaran tidak dapat menjalankan fungsinya sebagai kepala keluarga, selain itu ada perempuan yang bersuami namun  dari segi penghasilan finansial penghasilan si istri yang lebih tinggi sehingga menjadi penopang ekonomi keluarga mereka.

(Nes)

Posting Komentar

Disqus