Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BATAM, Realitasnews.com -  Deputi IV Badan Pengusahaan (BP) Batam Mayjen TNI Eko Budi Soepriyanto menyambut Kepala Staff Kepresidenan RI, Purn. Moeldoko saat berkunjung ke  BP Batam pada Senin (21/5/2018).

Pertemuan itu digelar di gedung Marketing BP Batam, Batam Centre, Batam, tampak hadir dalam pertemuan tersebut Bupati Lingga, Alias Wello.

Moeldoko yang juga Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dalam sambutannya mengatakan provinsi Kepri khususnya kota  Batam dahulunya memiliki  sebuah destinasi yang menarik, namun akhir-akhir ini menjadi suram.

"Pemerintah saat ini melalui Kementerian Pariwisata mengembangkan New Destination, untuk itu perlu adanya penyegaran agar ada hal-hal baru yang menarik," katanya

Untuk mengembangkan Kepri menuju Agro Wisata diwilayah tersebut harus memiliki ketersedian air dan tanah yang subur.

Menurutnya, seperti di Kabupaten Lingga, ia melirik daerah Dabo Singkep karena jika kita lihat disana memiliki air terjun dan tanah yang subur.

"Bersama masyarakat setempat dan Tim, datang untuk mengembangkan dan membudidayakan agar kedepannya dapat mensuply sayur dan buah-buahan, tidak perlu lagi mendatangkan dari luar," terangnya.

Menurut Moeldoko selain di Kabupaten Lingga, pengembangan Agro Wisata juga sangat bagus diterapkan di kota Batam.

Hingga saat ini pun, katanya, dalam setiap forum-forum yang dihadiri oleh menteri, Presiden selalu mengatakan bahwa Batam harus menjadi suatu kota yang maju ke depannya.

"Ada sekitar 16 Hektar lahan, dikawasan Temiang, Sekupang, Batam, akan dikembangkan dengan ketersediaan tanah yang memungkinkan dan dari sisi perencanaan cukup bagus kedepannya," pungkasnya.

(IK/AP)

Posting Komentar

Disqus