Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com
– Bupati  Asahan, Taufan Gama Simatupang diwakili oleh Pejabat Sekda Pemkab Asahan, Taufik ZA Siregar.S.Sos membuka pasar murah di kecamatan Kota Kisaran Barat pada Rabu (30/5/2018). Kecamatan Kota Kisaran Barat mendapat 2.936 kupon pasar murah yang akan dibagi untuk 13 Kelurahan.

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang dalam sambutannya yang disampaikan oleh Pejabat Sekda Pemkab Asahan, Taufik ZA Siregar. S.Sos mengatakan pasar murah ini dibuka secara serentak di 25 kecamatan se Kabupaten Asahan dan digelar rutin setiap tahun menjelang hari raya Idul Fitri untuk membantu warga yang kurang mampu.

“Setiap menjelang lebaran permintaan akan bahan bahan pokok meningkat dan harga harga bahan pokok pasti naik,” katanya.

Satu paket ini harga tebusnya Rp 135.ribu,- berisi beras 10 kg,  minyak goreng 1,8 liter dan 30 butir telur ayam ras.

“Jika di pasar harga satu paket tersebut sebesar Rp 190 ribu,- berarti pemerintah telah mensubsidi sebesar Rp 55.500 perpaket,” katanya.

Satu kupon itu ditukar untuk satu paket  sembako dan satu kupon untuk satu Kepala Keluarga (KK) yang telah ditentukan oleh pihak kelurahan bekerja sama dengan Kepling.

Pada kesempatan itu, Bupati Asahan menghimbau seluruh masyarakat Asahan untuk mendukung dan mensukseskan Pilgubsu 27 Juni 2018 mendatang.

“Silahkan datang ke TPS masing – masing pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang, gunakan hak pilih anda suara anda menentukan masa depan Sumatera Utara 5 tahun kedepan,” katanya.

Selain itu,Bupati Asahan juga mengundang seluruh masyarakat Asahan untuk menghadiri open house pada hari Raya Idul Fitri 1439 H (1Syawal) di rumah dinas Bupati Asahan yang dimulai pada pukul 10.00 hingga 18.00 wib.

“ Selamat melaksanakan ibadah puasa ramadhan dan selamat hari raya Idul Fitri,” katanya.



 (Nes)


Posting Komentar

Disqus