Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com
– Ribuan masyarakat kecamatan Air Batu memadati pasar murah yang digelar Pemkab Asahan di kecamatan setempat pada Rabu, (30/5/2018). Pasar murah ini dibuka secara serentak di 25 kecamatan se kabupaten Asahan.

Untuk tahun ini kecamatan Air Batu mendapat bantuan paket sembako sebanyak  2.200 paket bahan pokok untuk dibagikan ke 12 Desa di Kecamatan Air Batu.

Pembukaan pasar murah di kecamatan Air Batu ini dibuka oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc didampingi Kadis Sosial pemkab Asahan, Supriyanto dan Kadis Lingkungan Hidup, Bambang HS.

Walau pasar murah ini serbu masyarakat, namun warga tidak kesulitan untuk mendapatkan paket bahan pokok di pasar murah itu lantaran petugas mengatur antrian dengan tertib.


“ Pasar murah ini dilaksanakan Pemkab Asahan setiap tahun menjelang hari raya Idul Fitri dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan mencegah terjadinya inflasi lantaran  biasanya saat hari raya Idul Fitri permintaan akan sembako tinggi sehingga membuat harga sembako melonjak naik,”  kata Wakil Bupati Asahan, H Surya. BSc dalam sambutannya.

Untuk memperlancar pendistribusian pasar murah ini kepada masyarakat, kata Wabup Asahan, pasar murah dikemas dalam paket yang berisi beras 10 kg, minyak goreng 1,8 liter dan 30 butir telur ayam ras, harga satu paket sebesar Rp 135 ribu,-. Jika dibandingkan dipasar harga satu paket harganya Rp 190  ribu  per paket, artinya Pemkab Asahan telah mensubsidi Rp 55.500 perpaket.

Pasar murah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Asahan untuk mewujudkan visi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

(Nes)

Posting Komentar

Disqus