Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BATAM, Realitasnews.com – Barang –barang di gudang PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) di kawasan industri Cammo, Batam Centre, Batam sangat tinggi hingga sangat membahayakan karyawannya yang bekerja di gudang tersebut.

"Kalau dilihat dari susunan barang di gudang Alfamart itu mencapai ketinggian 8 meter, karyawan harus bekerja dengan hati-hati jangan sampai menimbulkan kecelakaan apalagi pekerja banyak yang tidak memakai perlengkapan keselamatan kerja,"kata anggota Komisi IV DPRD kota Batam saat melakukan sidak ke gudang Alfamart di kawasan industri Cammo, Batam Centre , Batam. Senin, (28/05/2018).

Selain memeriksa barang-barang yang terdapat digudang tersebut, Komisi IV DPRD Kota Batam juga memeriksa hak-hak pekerja di 150 gerai Alfamart yang tersebar diberbagai kawasan di Batam.

Aman juga mengatakan, untuk barang-barang dagangan dan hak-hak karyawan, sudah berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Tapi masalah keselamatan pekerja perlu diperhatikan dan dibenahi.

Menyikapi hal tersebut, Manajer HRD PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Edo Fernando mengatakan akan melakukan evaluasi dan memastikan keamanan karyawan yang bekerja di gudang.

"Untuk temuan ini, akan langsung kami benahi, kita akan melakukan evaluasi, memberikan pengamanan lebih demi keselamatan kerja karyawan," pungkasnya.

Dengan memastikan seluruh aktivitas Alfamart, mulai dari kegiatan di gudang, distribusi barang, hingga pemenuhan hak-hak karyawan, sesuai dengan aturan yang berlaku.

(IK)

Posting Komentar

Disqus