Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


TANJUNGPINANG, Realitasnews.com – Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM membuka Lomba Balita Sehat tingkat Kota Tanjungpinang yang digelar Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkesdalduk KB) Kota Tanjungpinang di Aula Poltekkes Kemenkes RI, Senin (14/5/2018).

“ Jumlah balita di Kota Tanjungpinang cukup besar yaitu sekitar 21.926 orang atau sekitar 8,48%  dari penduduk Kota Tanjungpinang saat ini. Untuk memperoleh balita sehat sebagai generasi bangsa, perlu perhatian serius terhadap perkembangan balita,” kata Pejabat Wako Tanjungpinang, Drs Raja Ariza MM dalam sambutannya saat membuka lomba Balita Sehat tersebut.
 
Ia menyebutkan dengan jumlah  balita tersebut, katanya, perlu dilakukan pembinaan secara komprehensif  dan berkesinambungan, termasuk pembinaan kesehatannya yang tidak dilakukan secara setengah-setengah. Balita sehat itu pasti berawal dari orang tua yang sehat pula.
 
Saat ini, katanya, di Kota Tanjungpinang ada 136 posyandu yang dapat digunakan untuk memantau pertumbuhan balita di Posyandu tersebut secara rutin.
 
“ Saya mengharapkan agar kegiatan lomba Balita Sehat ini dapat memotivasi orang tua menstimulasi perkembangan anak sesuai buku pedoman Kesehatan Ibu dan Anak yang dimiliki sebab kegiatan ini tidak saja sebagai tanggung jawab petugas kesehatan semata,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinkesdalduk KB Kota Tanjungpinang, Rustam, SKM. M.Si dalam laporannya menyebutkan ada 100 balita yang mengikuti lomba ini berdasarkan kategori usia dan merupakan utusan dari kelurahan dan kecamatan se-Kota Tanjungpinang.

Ia menyebutkan bahwa lomba Balita Sehat ini dilaksanakan secara berkelanjutan dari tingkat kelurahan, kecamatan dan sekarang tingkat Kota Tanjungpinang. Tujuan dari kegiatan ini untuk mengetahui dan memantau pertumbuhan serta perkembangan anak dalam rangka meningkatkan kualitas SDM yang unggul dengan asupan gizi yang cukup serta melakukan imunisasi yang tuntas.
 
Tampak hadir dalam kegiatan ini , Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Handayani Ariza, Camat Tanjungpinang Timur, Camat Bukit Bestari, Lurah se-Kota Tanjungpinang dan tenaga medis lainnya sebagai tim penilai.
 
(Ahmad Toha)

Posting Komentar

Disqus