Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com
–  Ratusan masyarakat Asahan memadati Lapangan Sepakbola PT BSP Rawang Pasar 4 Kecamatan Rawang Panca Arga guna menyaksikan Festival Nasyid tingkat Kabupaten Asahan pada Selasa malam 2 Mei 2018.

Para pengunjung sangat tersentuh hatinya menyaksikan seni Nasyid yang dibawakan oleh peserta Nasyid lantaran Syairnya mengandung nilai - nilai moral Reliqius dan Edukatif dan dapat menggugah hati pendengarnya.

Festival Nasyid tingkat kabupaten Asahan ini dilaksanakan sebagai arena pembinaan bagi masyarakat tentang budaya Islam kebersamaan hubungan sesama peserta.

Festival Nasyid ini dibuka oleh Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang yang diwakili oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc pada Senin 30 April 2018 lalu dan dilaksanakan hingga Kamis,  3 Mei 2018.
 

Saat pembukaan Festival Nasyid ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Asahan Ilham Harahap, Plt Sekdakab, Wakil Ketua TP PKK, OPD, Camat serta Masyarakat.

Pada pembukaan Festival Nasyid, Wabup Asahan, H Surya B Sc dalam sambutannya menyebutkan bahwa Festival ini digelar tidak saja untuk kegiatan seremonial saja, melainkan sebagai salah satu upaya dan sarana untuk meningkatkan Pembinaan Kesenian dan Kebudayaan bernuansa Islami di Kabupaten Asahan.

“Syair Nasyid dapat menggugah hati pendengarnya dan berpengaruh positif memperbaiki sikap dan tingkah laku. Festival Nasyid ini sebagai arena pembinaan bagi Masyarakat tentang budaya Islam kebersamaan hubungan sesama peserta,” katanya.

Festival Nasyid ini,katanya,  sebagai salah satu upaya pemkab Asahan untuk menwujudkan visi dan misi Pemkab Asahan mewujudkan masyarakatnya yang Reliqius Sehat Cerdas Mandiri.

(Nes)

Posting Komentar

Disqus