Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com –
Menyambut hari Raya Idul Fitri 1439H Pemkab Asahan melaksanakan pasar murah yang dibuka pada Rabu, (30/5/2018) dan digelar secara serentak di 25 Kecamatan se Kabupaten Asahan.

Acara pembukaan Pasar murah ini dilaksanakan di Kantor Camat masing masing. Untuk membuka pasar murah yang digelar serentak, Pemkab Asahan membentuk beberapa tim.

Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc bersama Kadis Sosial, Kadis Lingkungan Hidup melaksanakan pembukaan pasar murah ini di Kecamatan Air Batu. Pejabat Sekda Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan melaksanakan di Kecamatan Kota Kisaran Barat, Asisten 2, Kadis Kominfo, Kadis Kopdag membuka di Kecamatan Meranti.

Dalam laporannya, Kepala Bagian Perekonomian yang juga sebagai Ketua Tim Pelaksana,  Amiruddin Marpaung SH saat membuka pasar murah di Kecamatan Meranti mengatakan pelaksanaan pasar murah adalah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan pokok khususnya saat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Ia menyebutkan sumber dana pasar murah ini berasal dari Subsidi dana APBD Kabupaten Asahan tahun 2018 sebesar Rp 1.9 milyar lebih

Jumlah paket pasar murah yang disediakan ini sebanyak 36.036 paket yang berisi beras 10 kg, minyak goreng kemasan botol berisi 1,8 liter, telur 30 butir. Seharga paket Rp 135ribu,-.

Sementara itu, Bupati Asahan, H Taufan Gama Simatupang MAP mengatakan pasar murah ini dibuka secara serentak di 25 Kecamatan se Kabupaten Asahan.

Pasar murah bertujuan untuk membantu masyarakat Pra sejahtera untuk memperoleh kebutuhan bahan pokok.

“ Saya berharap agar masyarakat kabupaten Asahan dapat memanfaatkan kesempatan Pasar murah ini. Pasar murah merupakan Realisasi  misi Pemerintah Kabupaten Asahan menjadikan Asahan yang Reliqius Sehat Cerdas Mandiri,” jelas Bupati Asahan.

(Nes)

Posting Komentar

Disqus