Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com
– Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang melaundching Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2018 yang dilaksanakan di Kelurahan Selawan Kecamatan Kisaran Timur, Asahan, Senin (28/5/2018)

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc, Sekdakab Asahan, Para Asisten, OPD, Para Camat dan Lurah, Ketua TP PKK  Kabupaten Asahan, Ketua Dharma Wanita Asahan, Kepala BI Cabang Pematang Siantar, Kepala BRI Cabang Kisaran dan Tanjung Balai, Kepala Bulog Kisaran, Camat se kabupaten  Asahan, Lurah se Kecamatan Kisaran Timur, Pedamping  Program Keluarga harapan (PPKH), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan  (TKSK).

Dalam sambutannya Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang mengatakan kemiskinan merupakan satu permasalahan yang sangat kompleks dan multisektoral.  Dalam hal penanganan fakir miskin harus mencakup berbagai aspek kehidupan masyarakat yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah sehingga dapat tercipta masyarakat yang sejahtera.

“Hal ini sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu terwujudnya Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri,” tegas Bupati.

Bupati Asahan menjelaskan bahwa BPNT adalah bantuan pangan dari Pemerintah yang  diberikan kepada Keluarga Penerima Mamfaat setiap bulannya melalui Mekanisme Akun Elektronik yang digunakan hanya untuk membeli Pangan di E Warong yang ditetapkan oleh Bank BRI.

“Seorang Keluarga Penerima Mamfaat akan menerima dana sebesar Rp 110 ribu per bulan dalam bentuk kartu Elektronik yang dipergunakan untuk belanja beras dan telur di E - Warong ,” katanya.


BPNT ini, lanjut Bupati, merupakan wujud  kepedulian Pemerintah kepada masyarakat dalam gerakan pengentasan kemiskinan secara terpadu.

“ Kami mengharapkan agar penerima bantuan dapat memamfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya,” harapnya.
Bupati Asahan juga menghimbau untuk mensukseskan program BPNT ini agar seluruh pihak dapat bekerja secara optimal sehingga tujuan dari program ini dapat tercapai.

“ Kami percaya kepada Bank penyalur yaitu bank BRI dengan segenap jaringan agen BRI link sebagai E Warongnya dapat melayani para keluarga penerima mamfaat dengan sebaik-baiknya,” tutup bupati Asahan

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial kabupaten Asahan,   Drs H supriyanto M.Pd mengatakan dalam kegiatan launcing BPNT ini akan dilaksanakan : pemberian Kartu KKS Combo secara simbiolis dan penggunaan Kartu KKS Combo pada agen BRI Link (E-Warong) “ Jaya”

Ia menyebutkan Keluarga Penerima Mamfaat di kabupaten Asahan ini sebanyak 40.307 KPM dari julah tersebut masih ada 1.764 KPM yang belum bisa di buka rekeningnya karena beberapa hal antara lain : meninggal dunia, pindah alamat, belum memiliki identitas diri seperti KTP dan KK.

“ Jumlah E Warong  di Asahan ini sebanyak 303 unit dan biaya kegiatan laundching BNPT ini dari DPA APBD kabupaten Asahan Anggaran 2018,” tutupnya.

(Nes)

    

Posting Komentar

Disqus