Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


TANJUNGPINANG, Realitasnews.com
  -  Sekda Pemko Tanjungpinang, Drs Riono M.Si  memimpin rapat di ruang rapat Bappelitbang Kota Tanjungpinang dengan pihak PT Pertamina yang dihadiri langsung oleh Branch Maneger Marketing Kepri, Oos Kosasih pada Rabu  (23/5/2018).  Rapat ini digelar guna membahas stok gas LPG di Kota Tanjungpinang dalam menyambut hari Raya Idul Fitri 1439 H

Dalam rapat itu, Sekda Kota Tanjungpinang, Drs Riono.M.Si mengatakan tingginya tingkat kebutuhan masyarakat selama Ramadhan serta cuti bersama ASN yang berlangsung selama 9 hari terhitung mulai tanggal 11 Mei hingga 20 Mei 2018 dikwatirkan akan terjadi kelangkaan gas LPG 3 kg.

Ia menyarankan untuk mengantisipasi kelangkaan LPG selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri pihak Pertamina agar dapat menambah kuota untuk Kota Tanjungpinang sebesar 10 % .

" Kami mengharapkan agar pihak Pertamina, dapat menjaga persediaan stok gas LPG di Kota Tanjungpinang, bila perlu ditambah kuotanya 10% untuk mengantisipasi kelangkaan gas LPG," kata Riono.

Untuk masa libur, katanya, mulai dari tanggal 11 Juni hingga 20 Juni 2018 mendatang agar tidak terjadi kelangkaan gas LPG baik  3, 5 kg, 5,5 kg maupun yang 12 kg.

 Ia menyebutkan saat menjelang Idul Fitri, permintaan masyarakat akan gas LPG pasti akan melonjak, untuk diharapkan Pertamina bisa memantau para agen agar dapat memperhatikan stok yang ada dan tidak melakukan penimbunan karena akan ada Satgas Pangan yang diketuai oleh Kapolres Tanjungpinang untuk melakukan pemantauan.

Sementara itu, Branch Manager Marketing Kepri, Oos Kosasih mengatakan bahwa kuota tahun 2018 Kota Tanjungpinang sebesar 6.081 matrik ton, sedangkan selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri ini untuk Kota Tanjungpinang ada penambahan sebesar 8% atau sekitar 13.440 tabung.

" Adanya penambahan gas sebesar 8 %, diharapkan jumlah tersebut dapat memenuhi permintaan pasar dan untuk mengatasi penimbunan, pihak pertamina akan melakukan pemantauan di agen-agen, sedangkan agen-agen akan melakukan pemantauan disetiap pangkalan agar tidak terjadi penimbunan gas,” jelas Oos.

Mendengar penjelasan dari Branch Manager Marketing Kepri, Oos Kosasih itu, Sekda Kota Tanjungpinang, Riono menghimbau kepada masayrakat Kota Tanjungpinang tidak perlu kwatir saat menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H mendatang terjadi kelangkaan gas LPG.

(Jef)

Posting Komentar

Disqus