Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Danramil 01/Ranai Memimpin Patroli Untuk Pengamanan dan Kenyamanan di Malam Pergantian Tahun Baru


NATUNA, Realitasnews.com – Danramil 01/Ranai Mayor Inf Narta memimpin patroli guna pengamanan dan kenyamanan di malam pergantian tahun baru,  Kamis (31/12/2020) malam.

Patroli  itu diikuti oleh personil Koramil 01/Ranai bersama TNI AL, TNI AU, Polres Natuna dan Satpol PP Natuna.

Adapun personil yang terlibat dalam kegiatan ini diantaranya, Koramil 16 orang, Kodim 10 orang, Komposit 10 orang, TNI AL 10 orang, TNI AU 10 orang, Polri 20 orang, dan Satpol PP 25 orang.

Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Narta menyampaikan patroli yang digelar pada malam pergantian tahun ini  adalah menindaklanjuti Perda Bupati Natuna tentang Pencegahan Penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Natuna, dengan sasaran pembubaran tempat keramaian, Kafe, kedai makan, kedai kopi, tempat wisata, dan lainnya yang dianggap berpotensi dijadikan tempat berkumpulnya masyarakat dalam jumlah yang banyak.

"Untuk mengantisipasi masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun baru 2021 dengan acara pesta bakar-bakar, berkerumun dan melanggar protokol kesehatan akan kita bubarkan, kita berikan himbauan, teguran dan tindakan secara cepat dan tegas," ujar Mayor Narta.

Selain itu kita juga berkeliling mengunjungi setiap Gereja yang ada di Kota Ranai guna memberikan keaman dan kenyamanan bagi umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah perayaan malam pergantian tahun baru.

"Kita dapat memastikan mereka yang sedang melakukan ibadah tetap menerapkan standar protokol kesehatan yang berlaku," lanjut Narta.

Pandemi Covid-19 belum berakhir, bahkan masih mengancam sendi-sendi kehidupan kita, oleh karenanya saya berharap kepada segenap masyarakat Natuna untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan baik oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

"Hal ini tentunya patut kita lakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mencegah perkembangan klaster baru," kata Mayor Narta.

"Kita berharap malam pergantian tahun ini suasana kondusif tetap terjaga dengan  mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.

Pengaman malam pergantian tahun yang diawali pada pukul 22.30.WIB hingga selesai pada pukul 01.00.WIB tersebut berjalan aman dan lancar. (Nard).

Posting Komentar

Disqus