Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Sebanyak 3.840 Dosis Vksin Sinovac Covid-19 Tiba di Kabupaten Karimun


KARIMUN, Realitasnews.com – Sebanyak 3.480 dosis Vaksin Sinovac Covid-19 tiba di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau , Selasa (26/1/2021). Kedatangan vaksin dijaga ketat oleh puluhan personel gabungan TNI-Polri serta Satpol PP sesampai di Karimun 
 
Penyerahan vaksin tersebut merupakan tahap kedua yang diperuntukkan oleh Pemerintah Provinsi Kepri terhadap 4 Kabupaten yang akan menerima, yaitu Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga, Anambas, serta Kabupaten Natuna.

" Hari ini pemprov telah menyerahkan 3.480 vaksin untuk Kabupaten Karimun, untuk mempercepat agar dapat segera dilakukan vaksinasi ," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, Tengku Said Arif Fadillah kepada awak media.

Ia mengatakan pada tanggal 15 Januari lalu, proses vaksinasi tahap pertama di Kepri telah berlangsung di 3 daerah yaitu Kota Batam, Kota Tanjung Pinang, Serta Bintan. Namun, untuk Karimun sendiri vaksinasi akan mulai dilakukan pada tanggal 30 Januari 2021 mendatang.

"Kemarin untuk 3 daerah di Kepri sudah selesai melaksanakan tahap vaksinasi dan alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, untuk karimun mungkin pada tanggal 30 Januari mendatang," sebutnya.

Sementara itu, Arif Fadillah mengatakan proses vaksinasi nantinya akan meliputi tenaga kesehatan (Nakes), stakeholder serta para tokoh masyarakat yang memenuhi kriteria  Adapun target yang ditetapkan oleh Pemprov Kepri dalam masa satu tahun kedepan yaitu 1 juta lebih vaksinasi kepada masyarakat kepada masyarkat Kepri yang memenuhi kreteria.

"Untuk Kepri lebih kurang 1,4 juta lebih vaksinasi nantinya, karena target kita 80 persen masyarakat Kepri harus di vaksin," pungkasnya.

Sementara itu , Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyebutkan vaksin tersebut akan disebarkan di 15 titik lokasi penyimpanan serta akan dikelola oleh Dinas Kesehatan.

"Vaksin ini akan disebar 15 titik penyimpanan, yaitu di 13 Puskesmas, Rumah Sakit Swasta, di RSUD Muhammad Sani serta di Rumah Sakit dan puskesmas di wilayah Kundur," ucapnya

Tambahnya, proses vaksinasi tahap awal di Karimun ini akan selesai bulan depan dan pihaknya akan  mempersiapkan penerimaan vaksin baru. (Jup)

Posting Komentar

Disqus